Xiaomi kalahkan Apple untuk penjualan wearable

Xiaomi kalahkan Apple untuk penjualan wearable

Xiaomi Mi Band 2 (en.miui.com)

Jakarta (ANTARA News) - Pasar wearable telah tumbuh dengan perlahan -- naik 8 persen dari tahun ke tahun dengan total penjualan 21,6 juta unit pada kuartal kedua 2017, menurut Canalys dan Strategy Analytics.

Menurut analis Canalys, Xiaomi mengalahkan kompetisi untuk merebut posisi teratas untuk pertama kalinya dengan penjualan 3,5-3,7 juta unit.

Sementara itu, menurut analis Strategy Analytics, Fitbit mengalami kemerosotan signifikan yaitu 34 persen year-on-year menjadi 3,3-3,4 juta unit. Pangsa pasar Fitbit turun hampir separuhnya.

Apple yang memegang hampir 50 persen pasar pada 2016, berada di posisi ketiga dengan penjualan 2,7-2,8 juta unit.

Tentu saja, Apple fokus pada smartwatch premium sementara Xiaomi dan Fitbit sangat bergantung pada gelang kesehatan terjangkau mereka untuk mencapai angka tersebut. Angka Apple hampir dua kali lipat dibanding kuartal yang sama tahun lalu.

Analis Canalys percaya Apple akan memperluas keunggulannya berkat smartwatch dengan konektivitas mobile built-in.

Cupertino memang belum merilis smartwatch seperti itu, namun para analis berpikir bahwa hubungan kuat perusahaan dengan operator akan membantu mendorong Apple Watch generasi berikutnya unggul dari jam tangan Android dan Tizen yang telah memiliki konektivitas LTE.

Strategy Analytics menambahkan bahwa peningkatan fitur pelacakan kesehatan akan menjadi keuntungan lain bagi Apple Watch Series 3, demikian GSM Arena.

Penerjemah:
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Raksasa teknologi China Xiaomi resmikan pabrik di Istanbul

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar