Sarah Brightman sanjung musisi Indonesia

Sarah Brightman sanjung musisi Indonesia

Sarah Brightman (musictour.eu)

Jakarta (ANTARA News) - Penampilan Sarah Brightman di ajang Prambanan Jazz 2017 ternyata menyisakan kegembiraan teramat dalam. Peraih trofi Grammy Awards ini menyanjung musisi Indonesia yang telah mengiringinya dalam live orchestra sewaktu tampil di acara yang dipromotori oleh Rajawali Communication Indonesia pada 20 Agustus lalu.

"60 pemain orchestranya adalah musisi-musisi Jogja di bawah pimpinan Pak Singgih Sanjaya. Ini sungguh luar biasa. Sekelas Sarah Brightman bisa mengapresiasi kualitas musisi lokal kita," kata Anas Syahrul Alimi, founder and CEO Prambanan Jazz ini, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dalam postingannya melalui akun Facebook yang diunggahnya, Rabu (23/8), Anas juga memperlihatkan ucapan terima kasih dari musisi bersuara sopran asal Inggris tersebut. 

Melalui fanpage miliknya, Sarah menulis,"Terima kasih Jason Hyne untuk foto indah Sarah tampil dengan orkestra di depan Candi Prambanan, Yogyakarta, Indonesia! Dibangun di abad ke-9, Prambanan dibangun dalam kehormatan dari trinitas yang paling penting dari dewa Hindu: : Brahma, wisnu, dan shiva!"

Sementara Bakkar Wibowo, project director Prambanan Jazz, mengatakan apresiasi yang diberikan oleh Sarah telah membuktikan bahwa musisi Indonesia memiliki kemampuan yang sama dengan musisi internasional. 

Ia juga menegaskan keterlibatan dari musisi Yogyakarta dalam live orchestra penampilan Sarah memberikan bukti bahwa pihaknya tidak ada sama sekali melakukan perbedaan perlakuan kepada semua penampil di ajang Prambanan Jazz.

"Apresiasi itu menunjukkan bahwa musisi kita juga berkualitas dan berkelas. Ini yang membuat saya bangga. Hidup musisi Indonesia. Hidup industri musik Indonesia,'' ujar Bakkar.

Terkait dengan sejumlah kekurangan selama pelaksanaan Prambanan Jazz 2017, Anas menyampaikan permohonan maaf. 

Ia menegaskan pihaknya selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik buat para penampil yang mengisi acara Prambanan Jazz. "Yang pasti, apresiasi yang diberikan dari Sarah Brightman ini memberikan kepercayaan sekaligus motivasi bahwa musisi kita juga bisa tampil bagus,'' katanya.

Sebagaimana diketahui dalam Prambanan Jazz kali ini, Sarah menjadi salah satu special guest. 

Ia tampil pada hari kedua dari tiga hari penyelenggaraan festival yang digelar di komplek candi Prambanan. 

Dalam penampilannya, ia juga sempat berduet dengan penyanyi pria bernama Erkan Aki.  Penampilan Sarah Brightman ini ternyata menarik pula perhatian dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Mantan Menteri Pedesaan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar