Jakarta (ANTARA News) - Barcelona menyepakati syarat-syarat transfer Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund yang akan tuntas setelah pemeriksaan kesehatan.

Barca akan membayar kewajiban fee awal 105 juta euro (Rp1,67 triliun) karena Dortmund meminta kenaikan harga 40 persen sehingga harga total 147 juta euro (Rp2,3 triliun).

Pemain Timnas Prancis berusia 20 tahun itu akan mengisi tempat kosong yang ditinggalkan Neymar yang hengkang ke Paris Saint-German dalam banderol 222 juta euro (Rp3,5 triliun) beberapa waktu lalu.

Barcelona mengungkapkan kontrak lima tahun Dembele akan dilengkapi klausa buyout 400 juta euro (Rp6,3 triliun). Barca lalu memberikan kostum nomor 11 yang sebelum ini dikenakan Neymar, kepada Dembele.

Fee
awal sebesar 105 juta euro itu sama dengan harga kepindahan Paul Pogba ke Manchester United dari Juventus musim panas lalu.

"Dembele memberi kami kedalaman, yang hilang dan kami butuhkan," kata pelatih Barcelona Ernesto Valverde dalam jumpa pers seperti dikutip laman ESPN. "Dia bisa bermain di kiri atau di kanan, atau bahkan di tengah, dia cepat dan secara teknik bagus. Kami berhartap dia kian menguatkan kami. Kami sungguh senang mendapatkan dia."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017