Gresik (ANTARA News) - Kesebelasan Bhayangkara FC mempermalukan tuan rumah Persegres Gresik United dengan skor 5-0 pada pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Sabtu petang.

Gol Bhayangkara FC masing-masing dicetak Ilja Spasojevic menit ke 10, Guy Junior menit 12, Paulo Sergio menit 19, Ilham Udin menit 57, dan Oktavio Dutra melalui titik penalti menit ke 77.

Pada pertandingan itu, tuan rumah Persegres GU berambisi memperbaiki citra keterpurukannya di Liga 1 dengan menargetkan kemenangan, dan bermain agresif menyerang.

Namun serangan yang dibangun selalu gagal, sedangkan tim tamu Bhayangkara FC mampu memecah kebuntuan saat sepuluh menit pertandingan berlangsung, skor berubah 1-0 untuk Bhayangkara FC melalui kaki Ilja Spasojevic.

Tertinggal satu gol membuat tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" berusaha bangkit, namun malah kebobolan gol kedua pada menit 12 melalui kaki Guy Junior.

Bhayangkara FC kembali menunjukkan keperkasaanya dengan menambah pundi gol ketiganya melalui kaki Paulo Sergio di menit 19, skor berubah 3-0 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tuan rumah mencoba bermain terbuka, namun Bhayangkara FC tidak mengendurkan serangannya sehingga membuat permainan Persegres GU sulit berkembang.

Bhayangkara FC kembali menambah pundi gol melalui Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-57, setelah memanfaatkan umpan matang dari Paulo Sergio, skor berubah menjadi 4-0.

Bhayangkara menutup laga dengan skor 5-0, setelah tendangan penalti Otavio pada menit ke-77 mampu memperbesar kemenangan tim tamu.

Kekalahan ini membuat Persegres GU semakin terpuruk di dasar klasemen dengan tujuh poin, sedangkan bagi Bhayangkara FC berhasil merebut posisi puncak klasemen Liga 1 2017 dari Bali United dengan 40 poin dari 21 laga yang telah dijalani.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017