Jakarta (ANTARA News) - Newcastle United meraih kemenang perdana musim ini setelah mengalahkan West Ham United dengan skor 3-0 pada pertandingan pekan ketiga Liga Inggris di Stadion St James Park, Sabtu.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Newcastle ke posisi 14 klasemen sementara dengan perolehan tiga poin. Sedangkan West Ham masih berkubang di dasar klasemen tanpa meraih poin.

Newcastle memimpin 1-0 saat umpan terarah Christian Atsu ke dalam kotak penalti mampu diselsaikan Joselu menjadi gol pada menit 35.

Pasukan Rafa Benitez itu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 saat umpan silang Matt Richie menyasar kepada Ciaran Clark yang membelokkan bola ke gawang West Ham melalui sundulan pada menit 72.

Aleksandar Mitrovic membungkus kemenangan 3-0 untuk Newcastle setelah mengecoh beberapa pemain bertahan West Ham kemudian melepaskan tembakan yang mengantar bola masuk ke gawang. Gol tersebut juga tercipta berkat umpan akurat Ayoze Perez kepada Mitrovic pada menit 86.

Michail Antonio dan Javier Hernandez memiliki beberapa peluang untuk West Ham, namun skor 3-0 untuk kemenangan Newcastle bertahan hingga laga usai, demikian laman Premier League.

Susunan pemain:

Newcastle:
Robert Elliot, Javier Manquillo, Ciaran Clark, Jamaal Lascelles, Chancel Mbemba, Isaac Hayden, Mikel Merino, Matt Ritchie, Ayoze Perez, Christian Atsu, Joselu

West Ham: Joe Hart, Aaron Cresswell, Ogbonna, James Collins, Pablo Zabaleta, Andre Ayew, Ed Fernandes, Declan Rice, Mark Noble, Michail Antonio, Javier Hernandez.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017