Jayapura (ANTARA News) - Tim tamu Persib Bandung optimistis bisa meraih poin ketika dijamu Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Go Jek Traveloka Liga I di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Senin (28/8) sore.

Pelatih sementara Persib Bandung, Yaya Sunarya di Kota Jayapura, Papua, Minggu, meyakini skuad asuhannya bisa mendapatkan poin dari Boaz TE Solossa dan kawan-kawan pada laga tersebut.

"Insya Allah besok kami siap melawan tuan rumah Persipura Jayapura dan kesiapan kami sudah melakukan apa yang harus tim lakukan dan bagaimana antisipasi agar bisa dapatkan hasil maksimal," katanya.

Yaya yang mengambil alih tugas caretaker Herrie Setyawan yang tengah menjalani kursus lisensi kepelatihan itu mengaku sudah mempersiapkan pemain sebaik mungkin dengan strategi yang berbeda, yang tentunya bisa meraih poin di kandang Persipura Jayapura.

"Rating dalam tiga pertemuan terakhir memang kami lebih bagus, tetapi itu bukan menjadi tolak ukur, hanya sebagai motivasi, yang tentunya sebagai dasar tetapi dengan fokus dan konsentrasi kita bisa raih poin disini. Apalagi tim Persipura dalam beberapa laga terakhir juga menunjukkan tren positif, jadi kami akan bermain baik,"kata Yaya.

Sementara itu salah satu pemain Persib Bandung, Henhen Herdiana mengaku tengah mempersiapkan mental dan fisik untuk menghadapi laga besar melawan Persipura Jayapura yang sempat memimpin klasemen sementara Go Jek Traveloka Liga I.

"Saya sendiri siapkan mental buat laga besok, bagaimana cara bertahan buat pemain belakang dan bantu penyerangan. Pelatih sudah banyak berikan instruksi, pokoknya harus fokus dan displin tidak mau kalah dan siap ambil poin,"katanya.

Pada pertemua pertama lalu, Persipura Jayapura kalah tipis 1-0 saat bertandang ke stadion Gelora Bandung, Jawa Barat. Saat itu tim Maung Bandung masih dilatih oleh Djajang Nurjaman yang kini telah undur diri.

Pemain asing, Vladmir Vujonovic dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning, sementara di kubu Persipura Jayapura, ada Yustinus Pae, yang juga terakumuliasi kartu kuning. 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017