Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan atas kabar duka ini
Palangka Raya (ANTARA News) - Hingga Senin (4/8) sebanyak dua anggota jamaah haji asal Provinsi Kalimantan Tengah diketahui telah meninggal dunia di Arab Saudi.

"Jamaah yang wafat pertama ialah bernama Wahidah binti Atung Sidik (77) berasal dari Kabupaten Barito selatan dan kedua ialah Muslimah Zarkoni Asrof (60), dari Kabupaten Katingan," kata Kasi Pendaftaran Haji dan Umroh, Kemeng Kalteng, Suwarso di ruang kerjanya, Senin.

Dia menerangkan, Wahidah meninggal karena serangan jantung yakni sesaat setelah tiba di Arafah pada Kamis (31/8) sekira pukul 03.00 Waktu Arab Saudi.

Sementara Muslimah warga asal Kabupaten Katingan yang merupakan haji keberangkatan Kabupaten Kotawaringin Timur diketahui meninggal pada Sabtu waktu Arab Saudi usai melaksanakan wukuf di Arafah.

Keduanya dimakamkan di Tanah Suci, setelah melalui proses administrasi yang berlaku di Arab Saudi. Pemerintah telah menyampaikan kabar duka ini kepada pihak keluarga.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan atas kabar duka ini," harap Suwarso.

Selanjutnya, Suwarso mengatakan, berdasar informasi dari tim penyelengara haji Kalimantan Tengah, jamaah haji yang ada di Arab Saudi dalam kondisi sehat.

Ia juga mengimbau jamaah untuk selalu menjaga kesehatan dengan tak melaksanakan aktivitas di luar ibadah dan di luar jadwal yang ditetapkan.

Dia juga mengajak keluarga untuk terus mendoakan kesehatan dan keselamatan keluarganya yang berhaji hingga nantinya dapat berkumpul kembali dengan keluarga di Tanah Air.

Berdasarkan data jamaah haji asal Kalimantan Tengah berjumlah 1.620 orang yang terbagi dalam lima kelompok terbang.

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017