Tujuh klub bersaing ketat juarai Liga 1 2017

Tujuh klub bersaing ketat juarai Liga 1 2017

Logo Liga Indonesia (Liga 1) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). (pssi)

Bekasi (ANTARA News) - Tujuh klub bersaing ketat untuk memuncaki klasemen Liga 1 Indonesia musim 2017, dengan masing-masing masih punya peluang untuk menjadi juara.

"Peringkat 1 hingga 7 masih ada kemungkinan menjuarai liga di putaran akhir saat ini," kata Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy di Bekasi, Jawa Barat, Jumat.

Tujuh tim yang tengah bersaing sengit hingga Jumat (8/9) terdiri dari Bali United yang masih berada di puncak, kemudian Bhayangkara FC, Persipura, PSM Makassar, Madura United, Persija Jakarta dan Arema FC.

Menurut Simon, strategi yang kini tengah ditempuh untuk memuncaki laga musim 2017 adalah bermain fokus dalam setiap pertandingan.

"Saya selalu sampaikan kepada pemain, jangan berfikir juara dulu, fokus satu per satu pertandingan. Kalau berfikir jauh malah memberikan perasaan ragu. Setelah satu per satu pertandingan terlewati, pemain bisa istirahat. Itu rahasia Bhayangkara kenapa sampai saat ini bisa berada di papan tiga besar," katanya.

Pelatih Persipura Wanderlay Machado Da Silva Junior mengatakan semua tim dalam liga kali ini memiliki ambisi yang sama ingin memuncaki klasemen.

"Namun duel lapangan yang akan membuktikan ambisi ini. Kita coba yang terbaik untuk penonton," katanya.

Menurut Wanderlay, sejumlah tim papan bawah juga perlu diwaspadai seperti Persib Bandung yang kini mulai menunjukan tren peningkatan prestasi.

"Bandung saat ini mulai naik prestasinya, semua saya pikir tim berbahaya," katanya.

Laga perebutan peringkat 2 klasemen sementara yang mempertemukan Persipura kontra Bhayangkara pada Sabtu (9/9) di Stadion Patriot Chandrabaga diprediksi akan berlangsung sengit.

"Ini adalah laga berat. Kita semua tahu bagaimana Bhayangkara memiliki kekuatan hampir di setiap lininya. Kita sama-sama berobsesi menang," katanya.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar