Saya langsung tahu bahwa saya tidak akan bisa terus bermain
Berlin (ANTARA News) - Kapten Borussia Dortmund Marcel Schmelzer bakal absen pada pertandingan Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Wembley karena ligamen pergelangan kakinya sobek, kata klub Jerman tersebut.

Hasil pemindaian pada Minggu di pergelangan kaki kanannya mengungkap cedera tersebut, setelah Schmelzer (29) ditandu setelah pertandingan berlangsung 30 menit pada laga tanpa gol di Freiburg itu.

Pemain internasional tersebut diduga bakal melewatkan tujuh pekan ke depan setelah baru saja kembali pada Sabtu dari cedera ligamen di pergelangan kaki yang sama Juli lalu.

Yoric Ravet dari Freiburg, yang awalnya hanya mendapat kartu kuning, dikeluarkan atas pelanggaran terhadap Schmelzer setelah video assistant referee (VAR) melihat gelandang itu mengangkat kakinya.

VAR sedang diuji di Jerman musim ini dan itu pertama kalinya ada intervensi yang menyebabkan seorang pemain dikeluarkan.

“Saya langsung tahu bahwa saya tidak akan bisa terus bermain,” ujar Schmelzer sebelum mendapat diagnosis.

“Saya tidak menyalahkannya (Ravet), dia ingin merebut bola, itu sah-sah saja dan dia meminta maaf di ruang ganti,” katanya seperti dikutip AFP.

(mu) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017