Chelsea ditahan Arsenal 0-0, David Luiz dikartu merah

Chelsea ditahan Arsenal 0-0, David Luiz dikartu merah

David Luiz (kanan) mencoba merebut bola dengan bek Arsenal pada laga yang berakhir dengan skor 0-0 di Stamford Bridge, Minggu (17/9/17). (https://twitter.com/Arsenal)

Jakarta (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Inggris, Chelsea, ditahan imbang Arsenal tanpa gol pada lanjutan pertandingan pekan kelima di Stadion Stamford Bridge, Minggu.

Laga ini diwarnai kartu merah yang diterima David Luiz karena melancarkan tekel keras kepada Sead Kolasinac beberapa menit sebelum babak kedua berakhir.

Hasil membuat Chelsea tertahan di peringkat tiga klasemen sementara mengumpulkan 10 poin, sedangkan Arsenal di urutan 12 dengan tujuh poin.

Pada jalannya laga, Chelsea mengambil inisiatif serangan melalui umpan-umpan kombinasi yang dilepaskan Cesc Fabregas kepada Pedro maupun Willian.

Chelsea memiliki peluang pertama saat Cesar Azpilicueta yang menerima bola dari tengah melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti yang sudah ditunggu Alvaro Morata, sayang tandukan pemain Spanyol itu meleset dari target pada menit 12.

Arsenal juga memiliki peluang dari sepakan Welbeck dan Lacazette, namun keduanya tidak menghasilkan gol pada menit 17 dan 18.

Peluang terbaik Arsenal saat Ramsey melewati Azpilicueta dan Luiz kemudian melepaskan tendangan, namun bola membentur tiang. Bola yang memantul dimanfaatkan Lacazette, sayang arahnya juga melebar pada menit 43.

Pada awal babak kedua, Chelsea memasukkan Tiemoue Bakayoko menggantikan Pedro yang sempat cedera pada babak pertama. Arsenal juga memainkan Alexis Sanchez menggantikan Lacazette.

Arsene Wenger terpaksa menarik Welbeck karena cedera untuk digantikan Olivier Giroud pada menit 73.

Arsenal nyaris mencetak gol dari sundulan Mustafi yang melanjutkan tendangan bebas Granit Xhaka, namun bek Jerman itu kedapatan dalam posisi offside pada menit 76.

Kiper Arsenal, Petr Cech, melakukan penyelamatan gemilang atas peluang Eden Hazard yang melepaskan tembakan setelah menggocek beberapa pemain Arsenal pada menit 80.

Chelsea terpaksa bermain dengan 10 orang pemain setelah Luiz diganjar kartu merah akibat tekel keras kepada Kolasinac. Sayang keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan Arsenal sehingga skor 0-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Berikut susunan pemain dilansir dari laman resmi Chelsea:

Chelsea:
Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c); Moses, Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Morata, Pedro.
Cadangan:Caballero, Christensen, Rudiger, Zappocosta, Bakayoko, Hazard, Batshuayi.

Arsenal:
Cech; Koscielny (c), Mustafi, Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Kolasinac; Iwobi, Lacazette, Welbeck.
Cadangan:Ospina, Mertesacker, Maitland-Niles, Elneny, Sanchez, Giroud, Walcott.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar