counter

Menpora sambut kontingen NPC Indonesia

Menpora sambut kontingen NPC Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memeluk seorang atlet saat menyambut kedatangan atlet National Paralympic Committee (NPC) di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (24/9/2017). Indonesia berhasil menjadi juara umum pada kejuaraan ASEAN Para Games 2017 di Malaysia dengan total meraih 126 emas, 75 perak, dan 50 perunggu. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Boyolali (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Iman Nahrawi menyambut kedatangan kontingen National Paralympic Committee Indonesia yang merebut juara umum ASEAN Para Games 2017, di Malaysia, di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Minggu petang.

Menpora yang didampingi Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo langsung menyambut dengan memberikan kalungan bunga kepada Presiden NPC Indonesia Senny Marbun, Ketua Kontingen NPC Indonesia 2017 Bayu Rahardian, dan ratusan atlet dan offisial setibanya di bandara.

Menpora menyatakan bangga dan sangat menghormati perjuangan mati-matian pada atlet NPC Indonesia, pada pendaping kontingan, pelatih dan ofisial yang membawa nama Bangsa Indonesia menjadi juara umum.

"Kami bangga para atlet telah perjuang mati-matian untuk meninggikan Merah Putih dan menggelorakan Indonesia Raya diajang APG IX di Malaysia ini, " kata Menpora.

Menurut Menpora para atlet NPC semuanya bermarkas di Kota Solo, dan terima kasik kepada Presiden NPC Senny Marbun, yang telah mengawal kontingan Indonesia, yang sebelumnya menargetkan 107 medali emas 110 perak dan 68 perunggu, ternyata melebihi targetnya.

Kontingan NPC Indonesia ada sebanyak 195 atlet mengikuti sebanyak 11 cabang olahraga dari 16 cabang yang dipertandingkan di Malaysia, dan berhasil menjadi juaram umum, dengan 126 emas. 75 perak dan 50 perunggu. Hal ini, sangat luar biasa Indonesia menjadi juaranya.

"Hal ini, yang diucapkan masyarakat Indonesia yang bertanda bersyukur kepada para atlet Indonesia yang berhasil merebut juara umum," kata Menpora yang bersyukur atas keberhasilan kontingen NPC Indonesia.

Bahkan, Menpora menjelaskan, para atlet NPC tersebut sebentar lagi juga akan mempersiapkan Asian Para Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.

Menurut Presiden NPC Indonesia Senny Marbun Indonesia dalam APG Malaysia menurunkan di cabang olahraga catur sebanyak 15 atlet, goalball (6), atletik (45), angkat berat, bulu tangkis (17), sepak bola Cerebral Palsy (CP) (12), panahan (10), tenis meja (32), renang (36), ten pin bowling (10), voli duduk (11), dan balap sepeda.

"Para atlet berjuang luar biasa mereka bersemangat dan perjuang untuk yang terbaik, dan mereka berhasil," kata Senny.

Raihan Medali Indonesia di APG 2017 Malaysia cabang olahraga atletik 40 emas, 28 perak, 17 perunggu, renang (39), (13), (12), Catur (14), (9) (5), Tenis Meja (14), (9), (1), Bulutangkis (8), (5), ( 4), Angkat berat ( 7), (4), (0), Sepeda (2), (3), (7), Panahan (1), (3), (0), dan Sepak Bola (1), (0), (0).

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Pertemuan Menpora RI-Malaysia pasca ricuh di GBK

Komentar