Halep singkirkan Sharapova di China Terbuka

Halep singkirkan Sharapova di China Terbuka

Simona Halep (Reuters)

Beijing (ANTARA News) - Petenis peringkat dua Simona Halep menaklukkan Maria Sharapova dengan skor 6-2, 6-2 pada putaran ketiga China Terbuka pada Rabu, untuk menjadi kemenangan pertamanya atas petenis Rusia itu dalam delapan pertemuan.

Halep, yang kalah dari Sharapova pada putaran pertama AS Terbuka, memenangi lima dari sembilan break point dan memaksimalkan sejumlah kesalahan lawannya untuk memberikan kekalahan straight set perdana bagi petenis Rusia itu dalam waktu lima jam 12 menit, lapor Reuters.

Meski memukul lebih banyak pukulan "winner" atas rivalnya, Sharapova melakukan 39 unforced error dan kesulitan mengatasi kekuatan dan agresifitas unggulan kedua itu di Beijing.

Petenis Romania itu melaju ke perempat final, di mana ia akan berhadapan dengan unggulan ke-11 Agnieszka Radwanska atau Daria Kasatkina, yang akan bertemu pada Rabu malam.

Juara Prancis Terbuka Jelena Ostapenko asal Latvia melangkah lebih dekat ke ajang penutup musim WTA Finals di Singapura, dengan kemenangan 6-3, 7-5 atas petenis Australia Samantha Stosur di putaran kedua.

Petenis lain yang juga melaju ke putaran ketiga adalah wakil China Peng Shuai, yang menang 6-3, 6-2 atas petenis Romania Monica Niculescu, dan juara Wuhan Terbuka Caroline Garcia asal Prancis yang menang 7-6(4), 6-4 atas petenis Belgia Elise Mertens.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar