Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan Balaikota DKI Jakarta tetap terbuka untuk warga yang akan melakukan pengaduan terkait dengan kinerja jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Secara umum kita tidak ingin membatasi warga, ini Balaikot silakan. Tapi semua masalah yang masuk, kemudian kita coba cari solusinya agar masalah yang sama tidak perlu sampai ke Balaikota," Anies di Balaikota DKI Jakarta, Rabu.

Jadi dengan begitu fungsi kelurahan, fungsi kecamatan, fungsi semua badan - badan di bawah Pemprov DKI bisa bermanfaat. Kalau seluruhnya harus tersentralisir di Balaikota juga, kasihan bagi warga, katanya.

"Datang ke Balaikota itu, bukan sesuatu yang mudah buat banyak orang. Jadi saya melihat mereka datang harus dihormati dihargai direspon baik diproses dengan benar, tetapi jangan sampai berulang. Tantangan kita adalah mengabarkan kepada semua ini bisa diselesaikan," kata Anies.

"Tempat pengaduannya bukan dipindahkan, kalau hal yang sama bisa dikerjakan harusnya di kelurahan. Namun harus disiapkan Standar Prosedur Operasionalnya (SOP) harus disiapin," katanya.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017