Jakarta (ANTARA News) - Gubernur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno, hari ini akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

"Saya rasa Pak Presiden tidak akan membahas detail, tapi lebih luas intinya beberapa isu utama seperti Asian Games karena Jakarta adalah tuan rumah kita siap dan hadirkan perhelatan dunia," kata Sandiaga di Jakarta, Rabu.

Asia Games juga menjadi simbol Indonesia menuju negara maju. "Yang diinginkan sebuah arahan yang bisa menghadirkan Asian Games menjadi bagus," kata Agus.

Anies dan Sandiaga ke istana menggunakan kemeja batik. Anies menggunakan kemeja batik warna coklat tua, sedangkan Sandiaga batik warna coklat muda.

Senin malam sebelumnya Sandiaga telah menggelar rapat dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ratiyono, membahas rencana renovasi 10 venue dan persiapan dua venue utama, yakni velodrome dan Equestrian dalam rangka persiapan Asian Games 2018.

Venue-venue yang rencananya akan mulai dikerjakan akhir Oktober 2017 diharapkan selesai sesuai rencana pada Mei 2018.

Selain itu ada 10 Gelanggang Olah Raga (GOR) untuk tambahan venue yang akan direnovasi, yakni GOR Bulungan, GOR Kuningan, GOR Senen, GOR Jakarta Barat, GOR Jakarta Timur, dan GOR Jakarta Utara. Nantinya GOR-GOR tersebut akan digunakan untuk tempat latihan basket dan voli.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017