Jakarta (ANTARA News) - Chicago Bulls akhirnya meraih kemenangan pertama mereka musim ini setelah mengalahkan Atlanta Hawks dengan skor 91-86 dalam laga lanjutan NBA 2017-2018 di United Center, Illinois, Amerika Serikat, Jumat WIB.

Sementara Bulls menorehkan kemenangan pertama, Los Angeles Clippers justru menjaga catatan belum terkalahkan mereka di empat pertandingan pertama musim ini dengan mengatasi Portland Trail Blazers 104-103 di Moda Center, Oregon.

Clippers bahkan melakukannya dengan elegan sekaligus dramatis, setelah tembakan tiga angka buzzer-beater Blake Griffin menjadi penentu kemenangan tersebut.

Berikut ringkasan hasil NBA, Jumat WIB:

Chicago Bulls 91 - Atlanta Hawks 86

Tiga penggawa Bulls mencapai raihan double-double dalam kemenangan perdana mereka, yakni David Nwaba, Lauri Markkanen dan Justin Holiday. Nwaba mengemas 15 poin dan 11 rebound, Markkanen 14 poin dan 12 rebound, sedangkan Holiday 13 poin dan 10 rebound.

Sementara itu Robin Lopez membukukan 16 poin, delapan rebound dan empat assist disusul Denzel Valentine dengan 11 poin, sembilan rebound, lima assist dan dua steal.

Sebaliknya bagi Hawks, Marco belinelli memimpin perolehan angka dengan 23 poin diikuti Kent Bazemore 16 poin serta capaian double-double Mike Muscala lewat 14 poin dan 10 rebound.


Memphis Grizzlies 96 - Dallas Mavericks 91

Marc Gasol lagi-lagi menjadi bintang kemenangan Grizzlies dengan raupan double-double 25 poin dan 13 rebound, dibantu 22 poin dari Mike Conley serta 19 poin dan enam rebound milik Tyreke Evans.

Sedangkan Harrison Barnes menyumbangkan double-double 22 poin dan 11 rebound untuk Mavericks, diikuti 18 poin dari Wesley Matthews dan 14 poin milik pemain gaek Dirk Nowitzki.


Milwaukee Bucks 89 - Boston Celtics 96

Giannis Antetokounmpo memang tampil memukau dengan catatan 28 poin, 10 rebound, tujuh assist dan tiga steal, namun ia hanya mendapat dukungan 15 poin, enam rebound dan lima assist dari Malcolm Brogdon serta 15 poin milik Khris Middleton.

Capaian itu tak mampu membendung Celtics yang disokong raihan 27 poin, sembilan rebound dan empat assist dari Al Horford serta 24 poin, tiga rebound, tujuh assist dan dua steal milik Kyrie Irving juga masing-masing 12 poin yang disumbangkan oleh Jayson Tatum dan Aron Baynes.


Portland Trail Blazers 103 - Los Angeles Clippers 104

Tembakan tiga angka buzzer-beater Blake Griffin selain memenangkan Clippers juga membuat raihannya di laga tersebut menjadi 25 poin, delapan rebound dan lima assist.

Danilo Gallinari dan Austin Rivers sama-sama menyumbangkan 16 poin, kemudian Patrick Beverley dan Lou Williams masing-masing 13 poin, sedangkan DeAndre Jordan berkontribusi lewat 18 rebound yang ia amankan.

Tuan rumah yang sempat di ambang kemenangan mendapat sokongan starting-five mereka yang seluruhnya mencapai raihan poin dua digit. Damian Lillard memimpin dengan 25 poin, C.J. McCollum 23 poin, Al-Farouq Aminu 19 poin, Maurice Harkless 13 poin dan Jusuf Nurkic 12 poin.


Sacramento Kings 106 - New Orleans Pelicans 114

DeMarcus "Boogie" Cousins memang disambut hangat saat kembali ke Golden 1 Center oleh para pendukung Kings, tim yang membuangnya lewat skema pertukaran secara tiba-tiba di pertengahan musim, Februari 2017 lalu.

Namun Cousins tak ragu-ragu untuk menghancurkan Kings dengan raihan 41 poin, 23 rebound dan enam assist demi memenangkan Pelicans, meski tanpa kehadiran Anthony Davis yang tengah dibekap cedera.

Cousins mendapat bantuan masing-masing 20 poin dan 18 poin dari Jrue Holiday dan Jamer Nelson dalam kemenangan tersebut.

Sebaliknya di kubu tuan rumah, Buddy Hield --satu-satunya yang tersisa di Kings dari tiga pemain yang dilibatkan dalam pertukaran Cousins-- hanya mampu mencetak 13 poin.

Debutan De'Aaron Fox, yang diperoleh Kings dari hak pilih NBA Draft 2017 yang juga termasuk dalam kesepakatan pertukaran Cousins ke Pelicans, menjadi penyumbang angka terbanyak, 14 poin saja.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017