London (ANTARA News) - Laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris antara Arsenal melawan Swansea City di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu, menjadi momen spesial bagi Arsene Wenger, yakni laga ke-800 baginya sejak menukangi Tim Gudang Peluru lebih dari dua dasawarsa silam.

Wenger hampir saja mendapati kado yang kurang mengenakkan di hari istimewanya itu, ketika Swansea lebih dulu mencuri keunggulan memanfaatkan terlepasnya penguasaan bola dari para pemain Arsenal di area mereka sendiri.

Tammy Abraham yang mencuri bola segera menyodorkannya kepada Sam Clucas yang dengan dingin mengecoh penjaga gawang Petr Cech, demi membuat Swansea unggul 1-0 atas tuan rumah. Keunggulan yang bertahan hingga turun minum.

Beruntung Arsenal bangkit dan tampil lebih tajam di awal-awal babak kedua, sehingga momentum laga ke-800 Wenger tak menjadi salah satu pertandingan yang harus ia lupakan dari ingatannya.

Arsenal lebih dulu menyamakan kedudukan lewat Sead Kolasinac pada menit 51 yang dengan sigap menyambar bola percobaan tembakan Mesut Oezil yang terbentur barisan pertahanan lawan dan memantul ke ruang tembaknya.

Swansea sempat menyarangkan bola kembali semenit berselang, namun Abraham dianggap lebih dulu berada dalam posisi offside ketika menymbar bola liar percobaan tembakan Clucas, sehingga gol dianulir.

Pada menit 58, Arsenal sepenuhnya membalikkan keadaan dengan sepakan Aaron Ramsey menyambut umpan tarik Kolasinac yang berakhir bersarang di sudut bawah gawang yang dikawal Lukasz Fabianski.

Hasil tersebut membuat Arsenal kini mengoleksi 19 poin dan untuk sementara berada di peringkat keempat klasemen, sebaliknya Swansea (8) di urutan ke-17.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris:

Arsenal (3-4-2-1): Petr Cech (PG); Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Nacho Monreal; Hector Bellerin, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Sead Kolasinac (Rob Holding); Mesut Oezil, Alexis Sanchez; Alexandre Lacazette (Olivier Giroud)
Pelatih: Arsene Wenger

Swansea City (3-5-2): Lukasz Fabianski (PG); Mike Van der Hoorn (Nathan Dyer); Federico Fernandez, Alfie Mawson; Kyle Naughton, Ki Sung-yeung, Leroy Fer, Tom Carroll (Oliver McBurnie), Sam Clucas; Jordan Ayew (Luciano Narsingh), Tammy Abraham
Pelatih: Paul Clement

Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017