West Bromwich, Inggris (ANTARA News) - Manchester City berhasil mengatasi tuan rumah West Bromwich Albion 3-2 dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, Sabtu.

Berkat kemenangan tersebut, tim besutan Pep Guardiola yang tengah memuncaki klasemen sementara Liga Inggris terus menjaga jarak aman dari para pesaingnya. City kini mengoleksi 28 poin, terpaut lima poin dari peringkat kedua Manchester United (23) yang baru saja susah payah mengalahkan posisi ketiga Tottenham Hotspur (20) dengan skor tipis 1-0.

Laga berjalan terbuka dan tiga gol tercipta dalam lima menit pada menit 10-15 pertandingan, dari kedua tim. City lebih dulu membuka keunggulan lewat Leroy Sane yang menyelesaikan umpan kiriman Fernandinho pada menit 10.

Lantas tuan rumah membalas lewat Jay Rodriguez yang memanfaatkan umpan ungkit dari Gareth Barry pada menit 13.

Akan tetapi tim tamu kembali merebut keunggulan setelah Sane membalas budi Fernandinho, dan nama terakhir melepaskan tembakan rendah yang membentur tiang gawang terlebih dahulu sebelum melewati garis gawang dan mengubah skor menjadi 2-1 bagi City.

Raheems Sterling yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit 61 hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk mencetak gol dan menambah keunggulan City 3-1 atas tuan rumah.

West Brom baru bisa mencetak gol balasan lagi pada menit 90+2, lagi-lagi akibat keteledoran barisan pertahanan City. 

Nicolas Otamendi tak sadar Matt Phillips ada di belakangnya ketika ia berusaha memantulkan bola kepada Ederson. Yang terjadi akhirnya Phillips merebut bola dan mudah menyarangkannya ke dalam gawang.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris:

West Bromwich Albion (3-5-2): Ben Foster (PG); Gareth McAuley (Matt Philips), Ahmed Hegazi, Jonny Evans; Allan-Romeo Nyom, Grzegorz Krychowiak (James McClean), Gareth Barry, Jake Livermore, Kieran Gibbs; Salomon Rondon (Hal Robson-Kanu), Jay Rodriguez
Pelatih: Tony Pulis

Manchester City (4-3-3): Ederson (PG); Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Fabian Delph; Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva (Raheem Sterling), Gabriel Jesus (Ilkay Guendogan), Leroy Sane
Pelatih: Pep Guardiola

Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017