counter

Baru enam pekan, konsumen mulai tukar tambah iPhone 8 ke iPhone X

Baru enam pekan, konsumen mulai tukar tambah iPhone 8 ke iPhone X

iPhone 8 Plus (kiri) dan iPhone 8 (kanan) resmi diluncurkan dalam sebuah acara yang disiarkan secara langsung dari Steve Jobs Theater di Apple Campus, Cupertino, California, Selasa (12/9) pagi waktu setempat atau Rabu (13/9) WIB. (apple.com)

Jakarta (ANTARA News) - Sejak enam pekan, iPhone 8 dan 8 Plus diluncurkan, situs jual beli barang bekas Decluttr.com melihat banyak pengguna mereka mulai menjual handset itu untuk menggantinya ke iPhone X.

"Kami pikir cuma iPhone 7 (yang ditukar tambah). Tapi, sepertinya mereka tidak begitu puas dengan iPhone 8. Kami belum pernah punya iPhone sebanyak ini di bulan peluncuran," kata Bell, dikutip dari laman Phone Arena.

Manajer Pemasaran Digital situs tersebut, James Bell, tidak menduga reaksi konsumen terhadap iPhone X secepat itu.

Situs tersebut mendapatkan ribuan model iPhone bulan lalu, 7 persen diantaranya adalah iPhone 8 dan 8 Plus, sementara iPhone 7 dan 7 Plus yang baru diluncurkan tahun lalu, berada di angka 1 persen.

Menurut Bell, pelanggan mereka menilai iPhone 8 mirip dengan iPhone 7 dan mereka sangat tertarik dengan teknologi pengenal wajah yang ditawarkan iPhone X.

"Apalagi iPhone X dilihat sebagai produk edisi terbatas," kata Bell.

Menurut situs tersebut, iPhone 8 versi 64GB akan dihargai 430 dolar dan versi yang lebih besar, 256GB, sebesar 450 dolar.

iPhone 8 Plus 64GB akan mendapatkan 525 dolar dan versi 256GB seharga 600 dolar.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar