Samarinda (ANTARA News) - Pemain gelandang Borneo FC Ponaryo Astaman mendapatkan peran baru oleh manajemen Borneo untuk membantu melatih skuad Borneo dalam persiapan menghadapi Persib Bandung.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar di Samarinda, Rabu, mengatakan Ponaryo hanya menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih utama Iwan Setiawan, karena Iwan Setiawan akan mendampingi tim Borneo bertolak menuju Perserui Serui.

"Jadi pemain yang tidak ikut berangkat ke Serui akan berlatih di Stadion Segiri Samarinda di bawah pimpinan Ponaryo," katanya

Ia menambahkan Ponaryo akan didampingi pelatih fisik Vladimir Krunic dan pelatih kiper Luizinho Passos.

"Ini memang bagian stategi kami karena mepetnya jadwal, sehingga kami membagi dua tim yakni untuk menghadapi Perseru Serui dan tim lainnya untuk menghadapi Persib Bandung," tegasnya.

Menurut Farid, saat ini Ponaryo masih berstatus pemain Borneo FC, bukan termasuk jajaran pelatih.

Ia juga belum bisa memastikan Ponaryo bakal kembali merumput bersama Pesut Etam saat menghadapi Persib Bandung.

"Dia main atau tidak ya kita belum tahu dan masih lihat kondisi fisiknya dulu. Kita lihat kondisinya bagaimana karena Ponaryo sudah lama absen," katanya.

Kapten Borneo FC ini memang terlihat sudah lama tak terlihat di Stadion Segiri. Terakhir, pemain berusia 38 tahun itu tercantum sebagai pemain cadangan pada laga melawan PS TNI, Minggu (13/8) silam.

Bahkan Ponaryo terakhir merumput bersama Pesut Etam saat timnya dikalahkan Sriwijaya FC, Sabtu (5/8).

Ponaryo absen pada 13 laga Borneo FC guna mengikuti lisensi kepelatihan A AFC di Depok, Jawa Barat.

Sejauh ini Ponaryo sudah mengoleksi 17 kali penampilan bersama Borneo FC di Liga 1 2017.

Pewarta: Arumanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017