Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Dalam laga pertandingan U-19, Persipura mampu atasi Bali United dengan skor akhir 3-2 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ini dikarenakan Persipura U-19, pada babak pertama menit 2 melalui kaki pemain depannya, Ronaldo Rubener Wanma berhasil menembus benteng pertahanan Bali United dan mencetak satu gol.

Kemudian pada menit 3 melalui tendangan dari penyerang yang bernama Gunansar Papua Mandowen kembali menunjukkan performanya dengan menyumbang satu gol.

Dalam pertandingan ini Bali United mengalami kekalahan dua gol dari Peraipura yang unggul terlebih dahulu.

Namun gol ketiga dari anak-anak Persipura kembali muncul di menit 39 melalui tendangan Todo Rivalfo (gelandang). Dan hingga babak pertama skor sementara 3-0.

Tetapi perjuangan tersebut tidak sampai disini, pasalnya pada babak kedua Bali United kembali melakukan serabgan mendadak dan membangun setangan dengan memanfaatkan kelalaian Persipura.

Sehingga pada menit ke 77 Bali United berhasil memasukkan bola ke gawang Peraipura melalui kaki gelandang serangnya, Kadek Haarlem Anggariva.

Kemudian pada menit 88 dicetak oleh striker pengganti, Arapenta Lingka Poerba. Hingga babak kedua berakhir kedudukan masih dimenangkan oleh Persipura 3-2.

Sementara itu Pelatih Kepala Bali United, I Wayan Arsana mengatakan permainan anak asuhnya sudah jauh lebih baik. Hanya saja perlu pengembangan strategi bila ingin mendapatkan kemenangan.

Tetapi guna membentuk strategi ini memang diakuinya memerlukan proses dan waktu. Pasalnya hal utama yang terpenting harua adanya kekompakan dalam mengolah bola dan penguasaannya.

Dalam hal ini gol cepat pada babak pertama memang membuat mental pemainnya menurun.

"Dan ini adalah pertandingan yang berat, karena harus mengejar ketertinggalan tiga gol sejak babak pertama," katanya.

Pewarta: Mayolus Fajar D
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017