Wiljam Pluim memang banyak diminati."
Makassar (ANTARA News) - Gelandang serang PSM Makassar Wiljam Pluim mengakui banyak dihubungi klub lain yang berniat mengajaknya pindah menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018.

"Saya memang dihubungi beberapa klub, namun saya katakan jika masih menyisakan kontrak satu tahun bersama PSM Makassar," Wiljam Pluim di Makassar, Rabu.

Ia menegaskan hal itu guna menepis rumor bahwa tertarik tawaran manajemen Bali United untuk memboyongnya untuk kompetisi sepak bola nasional musim depan.

Mengenai kemungkinan tidak melanjutkan masa kontraknya bersama tim PSM Makassar, yang berjulukan "Juku Eja" karena ingin merasakan tantangan yang baru, Pluim menyatakan tidak berani berandai-andai.

Pemain asal Belanda itu juga mengaku masih fokus menyelesaikan kompetisi Liga 1 musim ini. Apalagi, dirinya masih dibutuhkan tim saat menghadapi Madura United pada laga terakhir PSM di kompetisi Liga 1.

"Saya masih memiliki kontrak satu tahun bersama PSM. Saya belum tahu pasti, namun memang telah banyak yang menghubungi saya," ujarnya.

Sebelumnya, Pelatih PSM Robert Rene Alberts juga mengaku tidak khawatir dengan kabar banyaknya klub yang meminati Wiljam Pluim karena yakin pemain andalannya itu akan tetap bertahan di klub paling tidak hingga kompetisi musim 2018.

Ia mengatakan tidak bisa menyalahkan jika beberapa tim, seperti Bali United dan Persib Bandung memasukkan nama pemain asal Belanda itu dalam daftar buruan untuk musim depan.

"Mungkin setiap tim memiliki daftar buruan masing-masing, seperti Bali United dan Persib Bandung. Wiljam Pluim memang banyak diminati," demikian Robert Rene Alberts.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017