Makassar (ANTARA News) - PT PSM Makassar yang menaungi tim "Juku Eja" memutuskan memperpanjang kontrak gelandang asal Belanda, Wilem Jan Pluim, hingga 2021 karena kontibusinya yang begitu besar pada kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengatakan pemain bernomor punggung 80 itu sebenarnya masih menyisakan kontrak setahun bersama PSM namun langsung diperpanjang melihat penampilan konsistennya sepanjang musim ini.

"Tadinya Pluim kita kontrak dua tahun. Kami tambah jadi dua tahun lagi. Nah jadinya kontrak Pluim bersama kami sampai 2021," katanya di Makassar, Senin.

Ia menjelaskan, keputusan memperpanjang kontrak pemain tersebut bukan hanya karena penampilannya yang luar biasa bersama tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu, tetapi juga karena banyaknya tim yang belakangan meminati jasa gelandang serang tersebut.

Mengenai nilai kontrak yang disodorkan manajemen hingga pemain yang bersangkutan bersedia menerima kontrak panjang, Munafri mengakui tentu mengalami kenaikan dibandingkan sebelumnya.

Hanya saja Ia menolak berbicara jauh soal nilai kontrak dengan alasan merupakan privasi dari pemain yang bersangkutan.

"Untuk masalah nilai kontrak, pasti ada tambahan. Namun intinya kita bersyukur dengan terjalinya kerjasama ini," ujarnya.

Selain Pluim, manajemen juga memperpanjang kontrak gelandang petarung yang merupakan rekan senegaranya yakni Marc Anthony Klok hingga 2019.

Perannya yang tidak tergantikan di lini tengah PSM musim ini sudah bisa menjadi alasan mengapa manajemen pada akhirnya memberikan atau menyodorkan perpanjangan kontrak pemain yang harusnya sudah berakhir tahun ini.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017