Jakarta (ANTARA News) - Konsul Perdagangan RI di Hong Kong turut mendorong perluasan pasar produk dalam negeri di Hong Kong. Salah satunya ialah produk kosmetika dan perawatan kecantikan yang memiliki pasar cukup besar di Hong Kong.

“Pasar produk kosmetika dan perawatan kecantikan di Hong Kong cukup besar karena wilayah itu merupakan negara maju yang memiliki daya beli tinggi. Setiap masyarakat yang memiliki pendapatan yang tinggi maka tentu mencari produk yang berkualitas," ujar Konsul Perdagangan RI di Hong Kong Natan Kambuno, di sela-sela pameran Cosmoprof Hong Kong 2017 di Hong Kong, Rabu (15/11).

Pameran kosmetika dan perawatan kecantikan terbesar di wilayah Asia itu digelar pada 15-17 November 2017.

Dalam keterangan persnya, Natan mengatakan, sebagai perwakilan RI di Hong Kong pihaknya terus berupaya mendapatkan buyer yang serius atau distributor besar di Hong Kong sebagai upaya mendukung perluasan pasar produk kosmetika dan perawatan kecantikan dari dalam negeri.

Di antaranya ialah produk dari PT Dion Farma Abadi yang bergerak bidang kosmetika dan perawatan kulit yang tengah mengikuti pameran Cosmoprof Hong Kong 2017.

KJRI Hong Kong, dalam hal ini juga akan mempertemukan pencipta formula produk perawatan kecantikan dan rambut yang juga pemilik PT Dion Farma Abadi, dr Fredi Setyawan dengan FokHing, salah satu distributor terbesar di Hong Kong.

"Nantinya kami menyarankan agar membidik pasar tenaga kerja Indonesia (TKI) di Hong Kong yang jumlahnya cukup besar. Terdapat 160.000 lebih TKI di Hong Kong yang memiliki potensi pasar yang dapat dipenetrasi," katanya.

KJRI di Hong Kong juga berupaya mendorong ke pasar wilayah Provinsi Guangdong di Tiongkok dan di Macau. Sebab kedua tempat ini memiliki potensi pasar yang besar.

Dr Fredi Setyawan mengakui sebagai salah satu pelaku industri nasional Indonesia pihaknya berupaya menghasilkan produk perawatan kecantikan dan rambut berkualitas. Mereka tidak hanya memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri tapi juga mulai merambah ke pasar luar negeri sebagai upaya mendukung program pemerintah Indonesia dalam upaya meningkatkan ekspor produk nasional.

"Kami berupaya dengan gencar mendapatkan perluasan pasar untuk produk-produk kami. Sebagai produk Indonesia, kami memiliki kualitas yang kompetitif dengan produk-produk perawatan kecantikan dan perawatan rambut dari produk-produk negara lain. Pameran Cosmoprof Hongkong ini juga sebagai bentuk upaya peningkatan promosi dan pencarian buyer yang potensial," ujar Fredi.

PT Dion Farma Abadi telah memperoleh pengakuan internasional dari International Arch of Europe Award for Quality and Technology di Frankfurt pada Agustus 2017.



Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017