Jakarta (ANTARA News) - Barcelona memetik kemenangan atas Leganes dengan skor 3-0 untuk semakin memperkuat posisi mereka di puncak klasemen Liga Spanyol hingga pertandingan pekan ke-12 di Estadio Butarque, Sabtu.

Pasukan Ernesto Valverde itu membukukan 11 kemenangan dan satu imbang dengan total 34 poin, unggul tujuh angka dari Valencia di posisi kedua yang akan berhadapan melawan Espanyol pada Minggu besok.

Blaugrana juga memimpin 11 poin dari dua klub ibu kota, Real dan Atletico Madrid, yang akan saling mengalahkan pada beberapa jam mendatang. Sedangkan Leganes berada di posisi sembilan dengan perolehan 17 poin.

Pada jalannya laga, Luis Suarez bermain cemerlang dengan memborong dua gol. Pemain yang penampilannya sempat dikritik pada awal musim ini, mempertontokan ketajamannya saat menjebol gawang Leganes dengan menyambar umpan silang Paco Alcacar pada menit 28.

Pemain berjuluk El Pistolero itu menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 pada menit 60 menggunakan tendangan salto saat memanfaatkan bola liar hasil sepakan Alcacer.

Tim tuan rumah memiliki beberapa peluang untuk memperkecil ketertinggalan melalui aksi Nordin Amrabat dan Alexander Szymanowski, sayang upaya mereka tidak menghasilkan angka.

Barcelona pun memastikan kemenangan 3-0 saat Paulinho mencetak gol di menit 90 seusai meneruskan tembakan Messi saat kapten Argentina menusuk ke dalam kotak penalti, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Leganes (4-2-3-1):
Cuellar: Zaldua, Munoz, Siovas, Rico; Perez, Pires; El Zhar, Eraso, Szymanowski; Amrabat.

Barcelona (4-3-3):
Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Alcacer, Suarez.


Pewarta: Alviansyah Indra WP
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017