Gagal ke Piala Dunia, Presiden Federasi Sepak Bola Italia mengundurkan diri

Gagal ke Piala Dunia, Presiden Federasi Sepak Bola Italia mengundurkan diri

Dokumentasi Para pemain Italia meluapkan kesedihan mereka seusai laga kedua putaran playoff Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Swedia berakhir imbang tanpa gol di Stadion San Siro, Milan, Italia, Selasa (14/11/2017). Hasil itu membuat Italia gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, setelah di laga pertama kalah 0-1 dari Swedia. (ANTARA FOTO/REUTERS/MAX ROSSI)

Roma (ANTARA News) - Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio mengundurkan diri dari jabatannya pada Senin, seminggu setelah tim nasional gagal lolos ke putaran final Piala Dunia, media Italia melaporkan.

Presiden asosiasi wasit Marcello Nicchi mengatakan kepada wartawan bahwa Tavecchio telah menyatakan berhenti dalam sebuah pertemuan di markas besar FIGC di Roma, kantor berita AGI melaporkan, lapor Reuters.

Tavecchio, 74, berada di bawah tekanan untuk turun setelah Italia hanya bermain imbang tanpa gol di kandang sendiri melawan Swedia, berarti Italia gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1978.

Sementara itu pelatih Gian Piero Ventura dipecat pada Rabu lalu.

(Uu.D011)

Pewarta: LKBN Antara
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar