Jakarta (ANTARA News) - WEConnect Internasional dan Freeport-McMoRan berupaya memperluas peluang pasar wanita yang memiliki bisnis di Indonesia.

"Kami sangat senang mengumpulkan berbagai pemangku kepentingan dengan berbagai aspirasi untuk memperluas jejaring maupun berbagi pengalaman," kata CEO dan Co-Founder WEConnect International Elizabeth Vazquez di Jakarta Selasa.

WEConnect International bersama Freeport-McMoRan menggelar Women`s Business Growth Summit bertemakan "Mengembangkan Peluang Pasar bagi Bisnis yang Dimiliki Perempuan di Indonesia".

Sebanyak 65 perwakilan turut hadir dari kalangan pemilik bisnis perempuan, perwakilan korporasi yang berkomitmen untuk membeli dari perusahaan supplier yang dimiliki perempuan dan perwakilan lembaga pemerintah dan asosiasi industri.

Vazquez optimistis kalangan wanita di Indonesia akan banyak terlibat pada kegiatan bisnis guna meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan.

Vazquez menyebutkan riset lembaga internasional menunjukkan pemberdayaan perempuan mempercepat pembangunan ekonomi dan memperbaiki kondisi sosial.

"Pada saat perempuan mampu meningkatkan pendapatannya makanmereka cenderung untuk menginvestasikan kembali sebagian besar pendapatan tersebut pada keluarga dan komunitas mereka, berbagi kemakmuran jauh di luar kepentingan mereka sendiri," tutur Vazquez.

President Freeport-McMoRan Tracy Bame menegaskan komitmen menjalin kemitraan dengan sejumlah lembaga untuk bekerja sama menciptakan lingkungan dan membantu kesetaraan gender, serta pemberdayaan perempuan dari aspek ekonomi.

Tracy menargetkan 2.000 pebisnis dari kalangan perempuan yang beroperasi pada sejumlah perusahaan besar di seluruh negara pada 2017-2020.

Tracy menyebutkan acara Women`s Business Growth Summit sebagai upaya menghubungkan perempuan mengembangkan usaha kecil dan menengah, serta membantu menciptakan komunitas yang beragam.

Kemitraaan WEConnect International dan Freeport-McMoRan memberdayakan perempuan selaras dengan "Sustainable Development Goals" (SDG) yang dicanangkan PBB khususnya kesetaraan gender pada kehidupan ekonomi dan publik

(T.T014/B008)

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017