Baturaja (ANTARA News) - Matahari Departement Store telah membuka enam gerai baru di seluruh Indonesia dalam tahun ini, termasuk yang di Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

"Kita membuka gerai Matahari di Baturaja karena prospeknya sangat cerah mengingat daya beli dan jumlah penduduk di daerah ini cukup tinggi," kata Human Resources Director Matahari Departement Store, Andre Rumantir, saat peresmian pusat perbelanjaan tersebut di Citimall Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis.

Andre Rumantir mengatakan, pada tahun 2017 ini pihaknya telah menambah enam gerai Matahari Departement Store di Indonesia antara lain di Tegal, Mediun, Jember, Medan dan Baturaja.

"Jadi masyarakat di OKU ini tidak perlu lagi harus ke Kota Palembang atau Lampung untuk berbelanja pakaian, sepatu dan jins karena di Citimall Baturaja sekarang sudah hadir Matahari Departement Store," ungkapnya.

Secara keseluruhan lanjut dia, pihaknya sudah mengoperasikan sebanyak 155 gerai yang tersebar pada 72 kota di Indonesia mulai dari Papua sampai Aceh.

"Matahari memberikan fashion trend terkini untuk katagori pakaian dan mode serta produk-produk kecantikan terhadap perekonomian Indonesia dengan mempekerjakan lebih dari 40 ribu karyawan dan berpatner sekitar 850 vendor lokal," kata dia.

Gerai baru Matahari Departement Store di Baturaja ini berlokasi di Atrium Citimall Baturaja. Peresmian ditandai dengan penyerahan kunci toko dan pengguntingan pita di pintu masuk oleh Asisten III Pemkab OKU Yanius Zulvarino bersama Human Resources Director Matahari Departement Store Andre Rumantir, Direktur Corporate Secretary & Legal Matahari Departement Store Miranti Hadisusilo, serta Associate Director Head of Marceting and Communications Pt Nirvana Wastu Pratama (Citimall) Teges Prita Soraya.

Di kesempatan itu juga diserahkan dana bantuan dari Matahari Departemen Store kepada Panti Asuhan Mustika, Pantia Asuhan As-Saniyah dan Panti Asuhan An-Nur masing-masing senilai Rp10 juta.

Pewarta: Antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017