Los Angeles (ANTARA News) - Seorang aktris lain pada Senin (27/11) memasukkan namanya dalam daftar lusinan orang yang menuduh produser film Harvey Weinstein atas serangkaian pelecehan seksual yang membuatnya dipaksa meninggalkan serikat sutradara Hollywood.

Lebih dari 100 perempuan telah melapor sejak Oktober kemudian menuduh produser veteran tersebut melakukan berbagai perilaku perundungan dan merendahkan martabat selama 40 tahun terakhir, mulai intimidasi hingga pemerkosaan.

Dalam kasus terbaru yang diajukan di pengadilan federal New York, aktris asal Inggris Kadian Noble menuduh Weinstein mengundangnya ke kamar hotel di Prancis dan melakukan penyerangan seksual kepadanya.

Perkara perdata mengatakan bahwa produser tersebut melanggar undang-undang perdagangan seks federal Amerika Serikat (AS) selama insiden di Cannes pada 2014 itu.

Weinstein dituduh meraba Noble, menariknya ke kamar mandi hotel lalu memaksanya untuk menyenangkannya, mengatakan bahwa "semuanya akan diurus bila Anda rileks."

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan perwakilan Weinstein -- yang dilaporkan menjalani terapi kecanduan seks di sebuah fasilitas di Arizona -- kembali membantah atas tuduhan itu, demikian AFP.



Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017