Spanyol diunggulkan secara alami, seperti yang selalu saya katakan."
Moskow (ANTARA News) - Pelatih tim nasional sepak bola Portugal maupun Spanyol saling memuji lantaran keduanya akan saling berhadapan pada fase grup Piala Dunia 2018, setelah undian menempatkan mereka berada di Grup B bersama Maroko dan Iran.

Portugal bisa memanfaatkan momentum seusai memenangi Piala Eropa 2016 untuk tampil maksimal di Rusia, kendati saingan mereka di grup adalah Spanyol yang berpengalaman memenangi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Kendati demikian, juru taktik Portugal Fernando Santos mengakui bahwa timnya merupakan tim favorit walaupun Spanyol akan lebih diunggulkan.

Sedangkan, pelatih Spanyol Julen Lopetegui memuji Portugal sebagai tim hebat dan juara Eropa.

"Ini adalah grup yang sangat tidak bisa dipercaya menipu, tapi mengasyikkan," kata Fernando Santos dilansir Reuters, Jumat waktu setempat.

Ia menimpali, "Portugal harus menerima bahwa kami adalah salah satu favorit ,tapi jika Anda melihat sedikit lebih detail, Anda bisa melihatnya sangat sulit. Spanyol diunggulkan secara alami, seperti yang selalu saya katakan."

Terkait dengan hasil undian yang mempertemukan Spanyol dengan Portugal, Julen Lopetegui mengatakan, "Portugal adalah tim hebat, juara Eropa saat ini dan dengan sejumlah pemain papan atas."

Lopetegui justru menyoroti para pemain Maroko yang berkiprah di liga-liga Eropa dan tim Pantai Gading yang belum menelan kekalahan pada fase kualifikasi.

Laga antara Spanyol dan Portugal juga akan mempertemukan kapten tim Cristiano Ronaldo yang akan berhadapan langsung dengan rekan setimnya di Real Madrid Sergio Ramos.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017