Menteri pertahanan Inggris: Warga Inggris gabung ISIS harus diburu dan dibunuh

Menteri pertahanan Inggris: Warga Inggris gabung ISIS harus diburu dan dibunuh

Dokumentasi dua polisi berjalan di luar sebuah apartemen di London, Inggris, Kamis (26/2). Media setempat melaporkan, apartemen itu bekas rumah dari Mohammed Emwazi.

... cukup sederhana, yakni teroris mati tidak dapat menyebabkan kerugian bagi Inggris...
London (ANTARA News) - Warga Inggris yang bergabung dengan ISIS di Suriah dan Irak harus diburu dan dibunuh, kata Menteri Pertahanan Inggris, Gavin Williamson, Kamis.

Williamson yang baru sebulan mengemban jabatannya, mengatakan, warga Inggris yang ke Suriah atau Irak untuk bertempur demi ISIS membenci yang Inggris perjuangkan, Pasukan Angkatan Udara Kerajaan Inggris dapat digunakan untuk melawan 270 warga Inggris di luar sana.

"Pandangan saya cukup sederhana, yakni teroris mati tidak dapat menyebabkan kerugian bagi Inggris," kata Williamson, kepada Daily Mail dalam wawancara, yang diterbitkan Rabu.

"Kita harus melakukan semua yang dapat kita lakukan untuk menghancurkan dan menghilangkan ancaman itu," katanya, dengan menambahkan, dia percaya bahwa setiap orang Inggris yang bergabung dengan ISIS, seharusnya tidak diizinkan kembali ke Inggris.

Williamson, 41, menggantikan Michael Fallon setelah dia mundur dari jabatannya akibat skandal pelecehan seksual.

Anggota ISIS dari Inggris, di antaranya Mohammed Emwazi, yang dikenal sebagai Jihadi John, dan Sally Jones, dilaporkan tewas oleh pasukan Inggris atau Amerika Serikat sejak melakukan perjalanan untuk bertempur demi ISIS. Emwazi dikenal sangat sadis dan berlaku di luar batas kemanusiaan walau ada klaim penegakan ajaran suatu agama di balik itu semua.

Setelah kematian Jones, yang dikenal sebagai "Janda Putih", Fallon mengatakan, warga Inggris yang memilih meninggalkan Inggris dan bertempur untuk ISIS adalah sasaran tembak yang sah.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar