- Memenuhi permintaan akan EV yang kian marak di Tiongkok -

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Mitsui Chemicals, Inc. (Tokyo; President & CEO: Tsutomu Tannowa; "Mitsui Chemicals") memulai operasi komersial pabrik yang memproduksi larutan elektrolit untuk baterai lithium-ion yang dikelola oleh Formosa Mitsui Advanced Chemicals Co., Ltd. ("FMAC"), usaha patungan Mitsui Chemicals dan Formosa Plastics Corporation (Taiwan; Chairman & President: Jason Lin; "Formosa Plastics"), pada November 2017, demikian diumumkan perusahaan tersebut. Sebelumnya, kapasitas itu telah diperluas pada Desember 2016.

Pasar baterai lithium-ion berkembang seiring meroketnya permintaan akan laptop, smartphone dan tablet. Pasar ini diperkirakan akan kian berekspansi, terutama di Tiongkok, mengingat kendararaan plug-in hybrid dan kendaraan listrik (EV) yang menimbulkan lebih sedikit polusi akan banyak digunakan.

Dengan menggandeng Formosa Plastics, Mitsui Chemicals membangun pabrik larutan elektrolit berkualitas tinggi, yang mulai beroperasi pada Juli 2016. Dalam mempersiapkan pertumbuhan pasar, ekspansi ini dilakukan untuk mendukung sistem pasokan dengan memanfaatkan teknologi yang cukup mapan dan pengetahuan tentang larutan elektrolit, guna memenuhi maraknya permintaan di pasar Tiongkok.

[Garis besar FMAC dan kapasitas produksi yang diperluas]
 
1. Nama     Formosa Mitsui Advanced Chemicals Co., Ltd. 
2. Berdiri   Agustus 2013 
3. Modal   USD 8,2 juta 
4. Rasio ekuitas   Mitsui Chemicals 50%, Formosa Plastics 50% 
5. Lokasi   Komplek industri FPC di Ningbo, Tiongkok 
6. Bisnis   Produksi, penjualan dan riset larutan elektrolit di Tiongkok 
7. Kapasitas     5.000 ton / tahun (termasuk ekspansi baru-baru ini sebesar 3.500 ton / tahun) 
  
Permintaan akan larutan elektrolit baterai lithium-ion juga diperkirakan akan meningkat di Jepang, khususnya untuk peralatan onboard. Di Mitsui Chemicals, pabriknya yang berkapasitas 5.000 ton/tahun di Nagoya Works telah beroperasi sejak April 2017.

Mitsui Chemicals mentargetkan domain mobilitas sebagai pendorong pertumbuhan. Sebagai salah satu pemimpin pertumbuhan di domain ini, perusahaan tersebut aktif mengupayakan ekspansi larutan elektrolitnya untuk baterai lithium-ion. Ia akan terus memperkuat dan memperbesar bisnis mobilitasnya dengan mengembangkan sistem pasokan larutan elektrolitnya di Tiongkok dan Jepang.

[Garis besar Formosa Plastics]
 
1. Nama     FORMOSA PLASTICS CORPORATION 
2. Berdiri   November 1954 
3. Modal   USD 1.930 juta 
4. Lokasi   201 Tung Hwa N. Road Taipei, Taiwan 
5. Bisnis   Produksi dan penjualan petrokimia dan produk kimia 
6. Karyawan     6.316 (2016) 
  
Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20171207005041/en/

Kontak
Mitsui Chemicals, Inc.
Miyako Otsuka, +81-3-6253-2100
Corporate Communications Division

Sumber: Mitsui Chemicals, Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017