counter

Arena Piala Dunia Basket 2023 dipersiapkan

Arena Piala Dunia Basket 2023 dipersiapkan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengungkapkan rasa syukurnya setelah mendapatkan berita Indonesia bersama Filipina dan Jepang terpilih sebagai tuan rumah kejuaraan bola basket atau Piala Dunia FIBA 2023. Dia memang gemar bermain basket dan tangkas dalam memainkan bola basket.

Dia pun mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan pemerintah Indonesia atas kabar bahagia ini dan tempat pertandingan atau venue piala dunia basket 2023 segera disiapkan.

"Saya mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi dan pemerintah Indonesia yang sudah dipilih menjadi salah satu dari tiga penyelenggara kejuaraan piala dunia bola basket di tahun 2023. Ini adalah sejarah dan Jakarta alhamdulillah terpilih menjadi venue bersama Okinawa (Jepang) dan Manila (Filipina)," kata Uno, saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Dia kemudian menjelaskan mendapat kabar bahagia ini dari Presiden SEABA, Erick Thohir, yang hadir memimpin tim kandidat pemilihan tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023.

Dia menyebut langkah Indonesia dalam bidang olahraga ini merupakan tindak lanjut atas permintaan Jokowi saat mereka berdua meninjau langsung lokasi venue Asian Games Sabtu (2/12) lalu.

Arena untuk pertandingan Piala Dunia FIBA 2023, lanjutnya, direncanakan bertempat di Istora Senayan. Namun, Uno menilai kepastian venue akan disiapkan lebih lanjut setelah berdiskusi dengan Perbasi.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar