Timnas pelajar U-16 hadapi Timor Leste dalam laga uji coba

Timnas pelajar U-16 hadapi Timor Leste dalam laga uji coba

ilustrasi - Sepak bola (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Makassar (ANTARA News) - Dua pemain asal Sulawesi Selatan mendapatkan panggilan untuk memperkuat timnas pelajar U-16 untuk persiapan pertandingan uji coba menghadapi Timor Leste di Atambua, 16 Desember 2017.

Asisten pelatih timnas pelajar U-16, Dwi Pranayudha dikonfirmasi dari Makassar, Senin, mengatakan kedua pemain yang diharapkan memberikan kontibusi besar bagi timnas itu masing-masing Alif Jaelani dan Ahmad Latando Paturusi.

"Peran Alif dan Latando cukup vital di tim. Alif jadi top skorer turnamen sebelumnya sedangkan Latando bermain konsisten sebagai stoper. Dimana kami hanya kebobolan dua gol dari lima partai,"katanya.

Kedua pemain ini sebelumnya memang sudah mendapatkan kepercayaan yang sekaligus membawa timnas pelajar U-16 meraih juara pada Borneo Cup di Kinabalu, Oktober 2017, setelah mengalahkan tuan rumah Malaysia 1-0 di final.

Ia menjelaskan, selain beruji coba dengan Timor Leste U-16, Indonesia juga rencananya mengadu kemampuan dengan tim Darwin U-16 (Australia).

"Keduanya bergabung bersama 17 pemain lainnya untuk berujicoba dengan timnas U-16 Timor Leste di Atambua, Sabtu," ujarnya.

Manajer SSB Bank Sulselbar, Ari Hidayat mengaku senang dan bangga dengan pemanggilan kedua pemainnya itu.

"Misi Bank Sulselbar terkait sepakbola adalah menggali, membina dan mengembangkan potensi pemain muda daerah ini. Alhamdulillah sudah ada yang dipanggil timnas pelajar," tutur Ari.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar