Makassar (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo ikut menjadi pemeran dalam film Assalamu Alaikum Calon Imam yang mengangkat budaya Bugis Makassar.

"Beberapa pemain Makassar termasuk pak Syahrul ikut main sebagai cameo," ujar Eksekutif Produser Film Assalamu Alaikum Calon Imam, Muchsin, Selasa.

Produser film yang pernah sukses lewat Film Uang Panai ini menyebutkan, film ini adalah bercerita tentang cinta, tapi bukan cinta buta. Ini cinta yang semata karena Allah SWT.

Selain itu, semua keputusan diambil demi ridho Allah. Dalam film ini diceritakan sosok Fisya dan Alif adalah contoh sepasang kekasih yang cintanya tumbuh seiring waktu karena menyakini Allah membukakan jalan bagi mereka yang yakin.

"Selain itu, beberapa scene banyak mengangkat kehidupan aktivitas dunia kedokteran dalam menangani pasien," ujar Yudi yang juga berprofesi sebagai dokter itu.

Film Assalamu Alaikum Calon Imam (ACI) merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Ima Madaniah dengan melakukan kick off memilih syuting perdana di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Salah satu pemain yang ikut terlibat dalam film ini, yakni Dokter Deby Vinski, yang sengaja pulang kampung untuk ikut main berperan sebagai cameo.

"Saya yakin film ini bisa box office. Kekuatan cerita dengan mengangkat konten lokal Bugis Makassar serta pemain yang artis jaman now akan membuat film ini memperolah label box office," ujar Deby.

Dokter yang juga menjabat Presiden Badan Akreditasi Anti-Aging Dunia (World Council of Preventive Medicine atau WOCPM berkedudukan di Prancis tersebut kagum dan bangga ikut bermain dalam film itu..

Sementara, Sutradara film Assalamu Alaikum Calon Imam, Findo Purnomo, mengatakan alasan memilih Makassar sebagai lokasi syuting perdana, karena memiliki potensi amat besar, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam.

"Apalagi, saat ini sineas Bugis Makassar sedang menggeliat, seperti Film Sumiati, Film Uang Panai, Film Silariang serta film lainnya yang mendapat respon luar biasa," ujar Findo sekaligus sutradara Sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu.

Tercatat sejumlah pemain seperti Natasha Rizki, Miller Khan, Andi Arsyil, Leroy Osmani, Rheina Ipeh, Hessel Steven, Defwita Zumara, Rere Reva Mustafa, Keke Suryo, Dokter Deby Vinski ikut membintangi film tersebut.

Film Assalamu Alaikum Calon Imam yang merupakan kolaborasi sineas dari Jakarta dan sineas lokal suku Bugis Makassar, yakni Prized Production dan Vinski Production.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017