Anies Baswedan instruksikan pekerjaan pembangunan infrastruktur lebih cermat

Anies Baswedan instruksikan pekerjaan pembangunan infrastruktur lebih cermat

Banjir yang menggenangi kawasan Dukuh Bawah, Jalan Sudirman, Jakarta. (TMC Polda Metro)

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghimbau agar pekerjaan pembangunan infrastruktur di ibukota selama musim hujan dilakukan dengan lebih cermat.

"Selama berlangsungnya musim hujan, saya minta supaya pekerjaan pembangunan infrastruktur di Jakarta memperhatikan soal saluran air, jangan disepelekan," kata dia, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Menurut dia, keberadaan saluran air sangat penting selama pekerjaan pembangunan infrastruktur, terutama ketika musim hujan. Saluran air itu berfungsi untuk mencegah genangan.

"Saya minta kepada seluruh pelaksana pembangunan infrastruktur di Jakarta supaya pengerjaan proyeknya tidak memicu munculnya genangan. Proyek tetap harus jalan, tapi masalah genangan juga harus diperhatikan," ujar dia.

Dia menuturkan munculnya genangan di kawasan Jalan Gatot Subroto dan Jalan HR Rasuna Said, Senin kemarin (11/12) dipicu sisa-sisa material yang berasal dari pengerjaan proyek infrastruktur yang menyumbat saluran.

"Oleh karena itu, saya akan memanggil seluruh pelaksana proyek pembangunan infrastruktur supaya pengerjaannya jangan sampai memicu genangan di kawasan sekitarnya," tutur Baswedan. 

Lebih lanjut, dia mengungkapkan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta sebetulnya sudah sering kali mengingatkan para pelaksana proyek terkait material sisa pengerjaan proyek yang kerap menyumbat saluran air.

"Kami akan panggil semuanya. Kami akan berikan instruksi supaya segera membersihkan semua saluran air maupun tali-tali air yang tersumbat," kata dia.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar