Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir sedikit lebih tinggi pada Selasa, dengan indeks acuan CAC-40 di Paris naik 0,75 persen atau 40,36 poin, menjadi 5.427,19 poin.

Sebanyak 35 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil mencatat kenaikan.

Perusahaan jasa IT Eropa Atos menguat 7,14 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau "blue chips".

Diikuti oleh saham perusahaan konsultan teknologi informasi Prancis Capgemini, yang meningkat 2,48 persen, serta pemimpin internasional dalam proyek-proyek dan teknologi minyak dan gas bumi Technipfmc naik 2,37 persen.

Sementara itu, perusahaan real estat Eropa Unibail-Rodamco, jatuh sebesar 4,06 persen, merupakan penderita kerugian terbesar (top loser) dari saham-saham unggulan.

Diikuti oleh saham produsen cermin multinasional Prancis Compagnie de Saint-Gobain yang melemah 1,47 persen, serta grup hotel multinasional Prancis Accor kehilangan 1,33 persen, demikian Xinhua.

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017