Jakarta (ANTARA News) - Chelsea memetik kemenangan atas Huddersfield dengan skor 3-1 untuk memberikan tekanan kepada Manchester United pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-17 di Stadion John Smith, Selasa malam waktu setempat.

Kemenangan ini membuat Chelsea yang berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris memiliki 35 poin, atau menyamai koleksi poin Manchester United yang duduk di peringkat kedua dan akan menghadapi Bournemouth pada Rabu malam.

Selain itu, kemenangan ini juga mengembalikan Chelsea pada tren kemenangan setelah pasukan Antonio Conte itu dikalahkan West Ham 0-1 pada pekan lalu.

Pada jalannya laga, Chelsea memimpin 1-0 berkat sentuhan Bakayoko di kotak penalti yang meneruskan bola dari Willian yang sempat dibelokkan Eden Hazard kepada Bakayoko pada menit 23.

The Blues menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah umpan silang Alonso dari sisi kiri tidak mampu diblokir pemain bertahan tim tuan rumah. Bola kemudian melayang ke arah Willian yang langsung menanduk ke gawang Huddersfield pada menit 43.

Chelsea belum berhenti di babak kedua. Sebuah umpan pendek Willian berhasil dikonversi Pedro Rodriguez ke pojok kanan gawang Huddersfield pada menit 50.

Namun sayang, Chelsea harus kebobolan pada menit 90+2 saat pemain pengganti Depoitre menanduk bola liar ke gawang Courtois. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Huddersfield (4-5-1):
Lossl (GK); Smith, Zanka, Schindler, Lowe; Mooy, Hogg Kachunga Williams, Ince; Mounie
Cadangan: Coleman, Whitehead, Cranie, Van La Parra, Depoitre, Quaner, Hadergjonaj

Chelsea (3-4-2-1): Courtois (GK), Azpilicueta (C), Rudiger, Christensen, Moses, Bakayoko, Kante, Alonso; Willian, Pedro; Hazard
Cadangan: Caballero, Fabregas, Drinkwater, Musonda, Batshuayi, Cahill, Ampadu


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017