Surabaya (ANTARA News) - Pemerintah Kota Surabaya akan memperbaiki infrastruktur dan fasilitas penunjang lain di bekas tempat prostitusi Dolly dan Jarak dalam upaya revitalisasi kawasan menjadi tujuan wisata.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya Agus Imam Sonhaji pada Kamis mengatakan revitalisasi Dolly akan dikoordinasikan dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (UMKM), yang akan berkontribusi dalam upaya peningkatan kegiatan UMKM di Dolly.

Selain revitalisasi Dolly dan Jarak, menurut dia, Pemerintah Kota Surabaya juga akan merevitalisasi kawasan kota lama Tunjungan dan tepi pantai Kenjeran. "Revitalisasi tersebut dilakukan agar kawasan Surabaya semakin tertata rapi sebagai tempat jujukan," katanya.

Ia mengatakan revitalisasi yang membutuhkan anggaran miliaran rupiah tersebut sudah masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Surabaya 2018. "Setiap OPD (organisasi perangkat daerah) memiliki tanggung jawab untuk bisa meningkatkan perekonomian di masing-masing kawasan tersebut," ujarnya.

Setelah revitalisasi tiga kawasan itu, ia mengatakan, Pemerintah Kota Surabaya berharap kawasan-kawasan itu bisa menjadi ikon kota yang menjadi tujuan utama wisatawan lokal dan mancanegara. "Saat ini rancangan revitalisasi itu sudah matang dan siap dikerjakan pada 2018 nanti," ujarnya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017