Jakarta (ANTARA News) - Aktor Song Joong-ki terpilih menjadi aktor televisi terbaik di Korea Selatan pada tahun 2017 ini, menurut sebuah jajak pendapat yang dilakukan Gallup Korea.

Mereka mengumpulkan 1.700 orang berusia 13 tahun atau lebih di seluruh Korea Selatan pada 8-28 November. Hasilnya, suami aktris Song Hye-kyo itu meraih posisi teratas, yakni 17,9 persen dari total suara.

Sementara sang istri berada di posisi ketiga dengan dukungan 9,5 persen suara.

Padahal, keduanya tidak muncul dalam drama televisi tahun ini, Namun, mereka menjadi berita utama yang dimuat media-media setempat (dan luar negeri), salah satunya karena hubungan percintaan mereka yang berlanjut ke kehidupan pernikahan.

Berada di posisi kedua yakni aktor Gong Yoo dari serial TV populer "Guardian: The Lonely and Great God" dengan perolehan 10,1 persen suara.

Lalu, aktor Park Bo-gum, bintang utama drama "Love In the Moonlight," berada di urutan keempat. Dia mengumpulkan 8,3 persen dari total suara. Pemilih memilih Bo-gum karena eksistensinya yang kuat walau tak tampil lagi di drama-drama setelah drama "Love in the Moonlight".

Posisi ke lima dan ke enam ditempati aktor Lee Jong-suk dengan 7,0 persen dan Bae Suzy dengan 4,3 persen suara. Keduanya sama-sama membintangi drama "While You Were Sleeping".

Lalu, Kim Hee-sun dari drama "Women of Dignity" berada di posisi ke tujuh.

Sementara itu, pihak Gallup mengatakan bahwa tidak ada drama Korea yang tercatat sebagai mega hit tahun ini.

"Pada tahun 2017, kami memiliki beberapa drama yang diterima dengan baik namun tidak ada seri mega hit seperti 'Descendants of the Sun', yang merupakan hit hebat di dalam dan luar negeri tahun lalu, atau 'Guardian', yang berakhir pada bulan Januari, "kata mereka seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.


Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017