Jakarta (ANTARA News) - Penjaga gawang Sven Ulreich menjadi pahlawan kemenangan bagi Bayern Muenchen yang menaklukkan Stuttgart dengan skor 1-0 pada pertandingan Liga Jerman pekan ke-17 di Mercedes-Benz Arena, Sabtu.

Sven Ulreich, kiper cadangan yang dipercaya mengawal gawang FC Hollywood selama Manuel Neuer menjalani pemulihan patah kaki, menghentikan tendangan penalti Chadrac Akolo pada menit 90+5 untuk memastikan timnya menang 1-0 berkat gol Thomas Mueller.

Pasukan Jupp Heynckes itu pun berlari sendirian di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin dari tim posisi dua Schalke yang mengumpulkan 30 poin. Sedangkan Stuttgart tertahan di posisi 14 dengan 17 poin.

Pada jalannya laga, Bayern langsung menggebrak pertahanan Stuttgart saat umpan Colentin Tolisso disambar sepakan kaki kanan Robert Lewandowski pada menit pertama.

Namun tim tuan rumah memiliki sederet peluang dari sepakan Chadrac Akolo dan Simon Terodde, namun tidak berbuah gol. Aksi James Rodríguez dan Vidal juga tidah menghasilkan angka sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Heynckes kemudian memasukkan Thomas Muller menggantikan Tolisso pada pertengahan babak kedua.

Pergantian pemain itu terbukti mujarab karena Muller berhasil memecah kebuntuan untuk membawa Muenchen unggul 1-0 berkat umpan Kingsley Coman pada menit 79.

Kemenangan yang sudah di depan mata itu hampir sirna setelah Santiago Ascacibar dijatuhkan pemain bertahan Muenchen pada menit terakhir tambahan waktu.

Namun sepakan penalti Chadrac Akolo yang diarahkan ke pojok kiri gawang berhasil dihentikan kiper Sven Ulreich yang memastikan Muenchen menang dengan skor 1-0, demikian Livescore.

Pertandingan Liga Jerman lainnya:

Borussia Moenchengladbach 3 - 1 Hambur SV
Augsburg 3 - 3 Freiburg
Eintracht Frankfurt 2 - 2 Schalke 04

Cologne 1 - 0 Wolfsburg
Stuttgart 0 - 1 Bayern Munich
Werder Bremen 2 - 2 Mainz.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017