Toraja Utara, Sulawesi Selatan (ANTARA News) - Penyanyi remaja Aldi CJR rupaya tidak ingin membuang kesempatan menikmati keindahan destinasi wisata Negeri Diatas Awan To'tombi di Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Aldi CJR di Toraja Utara, Minggu, mengatakan panitia pensi SMA 1 Rantepao yang mengundangnya ke kabupaten itu mengajak dan dirinya mengaku antusias karena mendengar keindahan yang bisa dinikmati dari destinasi wisata alam tersebut.

"Saya baru mendengar setelah di Toraja dan saya antusias, kebetulan panitia pensi mengajak saya untuk datang usai tampil menghibur di acara mereka," katanya.

Ia mengaku mendapatkan beberapa informasi terkait potensi destinasi andalan di kabupaten tersebut. Namun dirinya mengaku tidak bisa mengunjungi seluruhnya karena terkendala waktu yang terbatas.

Apalagi setelah tampil menghibur di Toraja Utara, dirinya akan balik ke Makassar untuk mengisi salah satu acara di Kota Daeng.

"Panitia mengatakan banyak tempat-tempat wisata yang bagus di Toraja, kebetulan ada waktu kosong jadi kita sempatkan untuk datang dan melihat secara langsung keindahannya (Negeri Diatas Awan)," jelasnya.

Mengenai kondisi hari ini yang ternyata tidak bisa melihat keindahan awan seperti yang menjadi panorama unggulan dari destinasi itu, dirinya mengaku tidak mempersoalkan karena juga pemandangan alam yang juga begitu menarik dari atas ketinggian.

Dirinya juga tetap memiliki rencana suatu saat bisa kembali berkunjung ke daerah tersebut untuk mengeksplorasi setiap destinasi unggulan dari daerah tersebut.

Sebelum ke Toraja Utara, dirinya juga sempat singgah dan melihat keindahan dari Gunung Nona di Kabupaten Enrekang. Dirinya juga mengaku jika destinasi dalam negeri khususnya di Sulsel tidak kalah dari objek wisata negara lain.

"Kita yang dari Jakarta memang tidak mendapatkan keindahan alam seperti di sini. Saya sendiri memang untuk pertama kalinya datang ke Toraja dan saya suka dengan potensi yang dimiliki di sini," ujarnya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017