Menhub tinjau kesiapan KA Natal di Stasiun Tugu

Menhub tinjau kesiapan KA Natal di Stasiun Tugu

Dokumentasi Menhub Tinjau Stasiun Pasar Senen. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi turun dari gerbong penumpang usai meninjau kesiapan dan pelayanan kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (14/4/2017). Menhub selain meninjau pelayanan kereta api pada libur Paskah juga meninjau kesiapan angkutan kereta api untuk Lebaran 2017. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Kami ke sini ingin melihat kesiapan (transportasi kereta api) Natal dan Tahun Baru di Yogyakarta. Persiapan cukup baik ."
Yogyakarta (ANTARA News) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan transportasi kereta api menjelang hati Raya Natal dan Tahun Baru 2018 di Stasiun Tugu Yogyakarta, Minggu.

"Kami ke sini ingin melihat kesiapan (transportasi kereta api) Natal dan Tahun Baru di Yogyakarta. Persiapan cukup baik ," kata Budi Karya di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Minggu.

Menurut Budi, berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan, secara umum sarana dan prasarana moda transportasi kereta api di Yogyakarta cukup baik dan siap untuk menghadapi momentum Natal dan Tahun Baru 2018.

"Kami memang melihat bahwasannya di daerah Yogyakarta, khususnya untuk sarana prasananya (kereta api) relatif cukup baik," kata dia.

Meski demikian, ia mengingatkan agar pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) meningkatkan aspek keamanan selama musim hujan dengan potensi cuaca ekstrem yang bisa berdampak bencana. Khususnya potensi bencana longsor yang dapat memutus jalur kereta.

"Saya pesan PT KAI untuk meningkatkan masalah keamanan. Sekarang musim hujan banyak longsor. Saya minta ditempatkan alat-alat perbaikan material biar kalau ada kejadian bisa ditangani dengan cepat," kata dia.

Menurut Budi, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama Natal dan Tahun Baru 2018, secara keseluruhan PT KAI telah menyiapkan 19 kereta api tambahan, khususnya dari Yogyakarta ada penambahan 6 unit kereta api.

"Untuk tiket hari-hari favorit seperti tanggal 22, 23, dan 24 dari Jakarta sudah relatif penuh," kata dia.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar