Jakarta (ANTARA News) - Liverpool mengamankan posisi empat besar pada klasemen sementara Liga Inggris seusai memetik kemenangan atas Bournemouth dengan skor 4-0 pada pertandingan pekan ke-18 di Stadion Vitality, Minggu.

Liverpool yang mengumpulkan 34 poin berada di urutan keempat, unggul satu angka dari Arsenal yang menduduki posisi lima namun tertinggal empat angka dari Chelsea di posisi empat.

Sedangkan Bournemouth yang gawangnya dibobol oleh Coutinho, Lovren, Salah dan Firmino pada malam ini, berada di urutan 16 dengan koleksi 16 poin.

Pada jalannya laga, Coutinho mencetak gol seusai menaklukkan tiga pemain bertahan Bournemouth saat laga memasuki menit 19. Playmaker asal Brasil itu awalnya menerima bola dari Robertson yang merangsek dari sisi kiri, kemudian menggiring bola hingga ke mulut gawang untuk mencetak gol.

Pemain bertahan Liverpool, Dejan Lovren, mencetak gol melalui sundulan setelah menyambar umpan Firmino menyusul situasi kemelut pasca sepak pojok pada menit 26.

Peluang terbaik Bournemouth tercipta pada menit 38 saat Jermain Defoe berhasil menerobos perangkat offside, sayang sepakan striker itu hanya menghantam tiang gawang Mignolet.

Sedangkan sepakan Mohamed Salah setelah bermain umpan segitiga dengan Coutinho dan Firmino mampu diamankan Begovic pada menit 42.

Salah akhirnya mencetak gol untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 setelah menerobos jebakan offside kemudian menggiring bola ke sisi kanan dan beralih ke tengah untuk melepaskan sepakan mendatar ke gawang Bournemouth.

Liverpool menggenapkan kemenangan 4-0 setelah Roberto Firmino menjebol gawang Bournemouth melalui sundulan yang meneruskan umpan tajam Coutinho pada menit 66.

Oxlade-Chamberlain dan Adam Lallana memiliki peluang menjelang babak kedua berakhir, namun skor 4-0 untuk kemenangan The Reds bertahan hingga laga usai, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Liverpool:
Mignolet, Gomez, Klavan, Lovren, Robertson, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain, Henderson, Coutinho, Salah, Firmino
Cadangan: Karius, Milner, Mane, Lallana, Ings, Solanke, Alexander-Arnold.

Bournemouth:  Begovic, Francis, Ake, Daniels, Smith, Surman, Pugh, L.Cook, Ibe, King, Defoe.
Cadangan: Boruc, S.Cook, Gosling, Arter, Afobe, Stanislas, Fraser.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017