Jakarta (ANTARA News) - Partai Hanura mengadakan "Bedah Rumah" di Kota Semarang, Jawa Tengah, dalam rangka hari ulang tahun ke-11 partai tersebut pada 21 Desember, sebagai upaya mempererat hubungan dengan masyarakat, kata Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

"Bedah 11 rumah di wilayah Kota Semarang ini diharapkan membangun hubungan yang lebih erat antara Hanura dengan masyarakat," kata Oesman Sapta Odang dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

"Bedah Rumah" tersebut dilakukan di Desa Plamongan Sari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

Oso mengatakan, partainya sangat memahami bahwa membangun hubungan yang erat dengan masyarakat merupakan keniscayaan bagi sebuah partai politik.

Dia menilai kedekatan Hanura dengan masyarakat akan berdampak positif dalam membesarkan partai sehingga hal itu disadari partainya dengan mengimplementasikan program-program pro-rakyat.

"Kami akan mengajak masyarakat untuk berjuang bersama dalam meningkatkan kesejahteraan. Selain `Bedah Rumah` hanura melakukan berbagai kegiatan yang akan membangun simpati masyarakat," ujarnya.

Dia mengatakan, selain menunjukan kesadaran dan kepedulian Hanura terhadap lingkungan, program "Bedah Rumah" juga mengeratkan hubungan emosional antara masyarakat dengan partai politik.

Menurut dia, hubungan harmonis ini akan membawa dampak besar terhadap pertumbuhan demokrasi dan kesejahteraan di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Oesman Sapta menyerahkan secara langsung kunci rumah kepada Sulistiyono dan mengatakan program ini merupakan contoh. Di setiap provinsi DPP Partai Hanura akan memperbaiki sebanyak 11 rumah.

Setelah menyerahkan kunci, Oso meninjau rumah dan juga memberi bantuan sebesar Rp10 juta untuk membeli perlengkapan rumah.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017