Jakarta (ANTARA News) - Polres Metro Jakarta Selatan (Polrestro Jaksel) akan menggelar program khusus pesantren kilat bagi remaja nakal dan berandalan guna menekan tingkat kejahatan anak di bawah usia.

"Kegiatan pesantren kilat akan digelar setiap bulan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Mardiaz Kusni Dwihananto di Jakarta Minggu.

Mardiaz mengatakan Polres Metro Jakarta Selatan telah mengadakan pesantren kilat bagi pelajar SMU bekerja sama dengan jamaah Tabligh selama tiga hari.

Kegiatan pesantren kilat itu diikuti 40 siswa SMU se-Jakarta yang digelar sejak Jumat hingga Minggu (22-24 Desember 2017).

Mardiaz menuturkan para guru dan mentor mengajarkan pelajar mengenai shalat, wudhu, adab makan dan minum, silaturahmi, adab tidur, puasa dan seluruh amal Nabi Muhammad SAW.

Mardiaz mengungkapkan para pelajar antusias mengikuti kegiatan pesantren kilat lantaran menerima pengetahuan dan amalan.

"Kita ucapkan terima kasih kepada para pelajar terlebih guru dan mentor yang telah membimbing selama tiga hari," tutur Mardiaz.

Para pelajar juga dilatih "demo" melakukan shalat tahajud untuk meminta keberkahan dan kemuliaan, serta menyampaikan penyesalan atas dosa yang telah diperbuat.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017