Jayapura (ANTARA News) - Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli, Rabu, menyerahkan bingkisan Natal kepada masyarakat di Kampung Amyu, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, yang berbatasan dengan Papua Nugini (PNG).

Penyerahan bingkisan Natal dilaksanakan dalam rangka bakti sosial dengan mengandeng pengurus Bhayangkari Polda Papua yang diketuai Ny.Boy Rafli disaksikan Wakil Bupati Keerom Muhammad Markum dan pejabat dilingkungan Polda Papua.

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan, pemberian bingkisan kepada masyarakat yang bermukim diperbatasan RI-PNG merupakan bentuk tali kasih.

Bingkisan kasih yang disiapkan hendaknya diterima dengan penuh suka cita, harap Irjen Polisi Boy Rafli seraya mengatakan, penduduk Keerom multi suku yang hingga kini terjaga dengan baik.

Kondisi seperti ini hendaknya dijaga sehingga masyarakat dapat beraktifitas tanpa merasa khawatir.

Apalagi daerah ini merupakan pertanian yang subur sehingga hasil sebagian besar dijual ke Jayapura, kata Kapolda Papua Irjen Boy Rafli.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama memberantas peredaran narkoba yang belakangan ini marak dengan memotong mata rantai peredarannya.

Masyarakat hendaknya membantu polisi dan TNI sehingga narkoba tidak beredar bebas di masyarakat, mengingat narkoba jenis ganja yang paling banyak beredar berasal dari PNG.

"Kami pun mengapresiasi kinerja anggota TNI yang membantu mengamankan ganja yang dibawa masyarakat melalui razia yang sering kali dilakukan," kata Kapolda Papua.

Sementara itu, Wakil Bupati Keerom Muhammad Markum dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Keerom memiliki 11 distrik atau distrik yang tujuh di antaranya berbatasan langsung dengan PNG.

Selain berbatasan langsung dengan PNG, wilayah Keerom juga berbatasan dengan Kabupaten dan Kota Jayapura, dan Kabupaten Pegunungan Bintang.

Distrik Arso Timur sendiri berbatasan dengan PNG yang dibatasi patok yang terbentang dari utara hingga selatan sebanyak sembilan patok, kata Wabup Markum.

Pada kesempatan itu Kapolda Papua menyerahkan piagam penghargaan kepada 36 anggota TNI dari Batalyon Infantri 410, Yonif 432 dan Yonif 512.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017