Madrid (ANTARA News) – Penyerang asal Prancis Kylian Mbappe mengungkap dirinya pernah melakukan perbincangan dengan Real Madrid sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain, namun tidak lagi ingin pindah ke juara Spanyol itu.

Mbappe dikabarkan diincar Real setelah dia membantu mendorong Monaco mendapat gelar liga pertama Prancis dalam 17 tahun terakhir musim lalu, namun dia justru bergabung dengan PSG pada Agustus dalam kontrak awal pinjaman, yang akan menjadi permanen dengan nilai 180 juta euro (sekitar Rp2,9 triliun) tahun depan.

“Ada banyak rumor transfer, memang benar kami pernah berbincang, tapi saya rasa sekarang itu hanya masa lalu bagi saya dan bagi Real Madrid,” katanya seperti dikutip AFP.

“Saya sekarang bermain untuk PSG dan saya akan membela tim ini 100 persen,” ujarnya dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada Rabu di harian olahraga berbahasa Spanyol Marca.

Mbappe, yang pekan lalu genap berusia 19 tahun, mengatakan dia ingin bermain untuk PSG karena Paris adalah kampung halamannya.

"Seperti seorang anak dari Madrid yang mendapat kesempatan untuk bermain dalam timnya dan pergi ke tempat lain, negara lain. Tidak, saya ingin bermain untuk PSG dan saya senang untuk sekarang dengan bagaimana keadaannya," tambahnya.

"Saya punya waktu, dan seperti saya katakan saya ingin bermain dalam tim terbaik di dunia dan PSG punya segalanya untuk mencapai itu. Jika tim ini berkembang bersama saya, tidak ada alasan untuk pergi." Mbappe berada di urutan ketujuh di bawah Cristiano Ronaldo dalam pemungutan suara untuk Ballon d'Or bulan ini -- mengungguli pemain-pemain seperti Robert Lewandowski, Harry Kane dan rekan setim di PSG Edinson Cavani, demikian AFP. (mu) 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017