Madrid (ANTARA News) - Mantan pelatih AC Milan dan Fiorentina Vincenzo Montella telah siap mengarsiteki Sevilla setelah mencapai kesepakatan dengan klub Liga Spanyol itu pada Kamis.

Montella akan menggantikan Eduardo Berizzo yang dipecat Jumat pekan lalu menyusul serangkaian hasil buruk, hanya sepekan setelah kembali bekerja menyusul operasi pemulihan dari kanker prostatnya.

Sevilla mengatakan Montella akan secepatnya terbang ke Spanyol yang kontraknya telah diputus AC Milan akhir bulan lalu.

"Sevilla FC dan pelatih Italia Vincenzo Montella telah mencapai kesepakatan menjadi pelatih tim pertama sampai Juni 2019," kata klub itu seperti dikutip Reuters.

Montella (43) adalah  mantan penyerang yang pernah membela Genoa, Sampdoria, dan AS Roma, serta 20 kali memperkuat timnas Italia.

Karier kepelatihannya mencakup tiga musim dengan Fiorentina, finis peringkat keempat Liga Italia pada masing-masing tahun, satu musim dengan Sampdoria, dan satu setengah musim bersama Milan.

Ia akan menjadi satu-satunya pelatih asal Italia di Liga Spanyol setelah akhir November lalu Gianni De Biasi dipecat Alaves.

Berizzo didepak meski Sevilla menghuni peringkat kelima dan lolos ke 16 besar Liga Champions untuk menghadapi Manchester United.

Ia menggantikan pelatih asal Argentina lainnya Jorge Sampaoli yang hengkang akhir musim lalu untuk melatih timnas negaranya.


(H-RF/D011)

Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017