Surabaya (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan menyatakan pada malam pergantian Tahun Baru 2018 situasi di Surabaya aman.

"Terima kasih semuanya, Surabaya aman," ujar perwira menengah tersebut ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Senin.

Orang nomor satu di Polrestabes Surabaya itu menggunakan kendaraan roda dua berpatroli dan memantau langsung situasi dan kondisi di sejumlah titik saat menjelang malam pergantian tahun menggunakan kendaraan roda dua.

Mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Selatan tersebut melakukan pemantauan tidak sendirian karena ditemani Komandan Korem ( Danrem) 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav M Zulkifli.

Sejumlah titik yang dipantaunya antara lain kawasan Jalan Raya Darmo, Jalan Ahmad Yani, Bundaran Waru hingga kembali ke Jalan Gubernur Suryo.

"Alhamdulillah, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Surabaya aman serta kondusif. Ini berkat semua pihak terlibat dan bekerja sama menjaga kota tercinta ini," ucapnya.

Sementara itu, meski secara umum terpantau aman, namun terdapat dua kejadian menonjol dini hari tadi, yakni meninggalnya seorang pria tanpa identitas yang diduga pelaku jambret di wilayah hukum Polsek Wonokromo, serta penemuan jenazah laki-laki di selokan di wilayah hukum Polsek Gubeng.

"Anggota masih menyelidiki kasus di Wonokromo dan mencari identitas korban yang diduga pelaku jambret," katanya. 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018