Liverpool, Inggris (ANTARA News) - Petugas pemadam di Kota Liverpool, Inggris Utara, berjuang memadamkan kebakaran besar di satu tempat parkir mobil pada Ahad (31/12), yang menghancurkan ratusan kendaraan dan memicu pengosongan banyak gedung di sekelilingnya.

Polisi mengatakan semua mobil di dalam tempat parkir Kings Dock, yang memiliki banyak lantai dan daya tampung 1.600 kendaraan, telah hancur, dan pemiliknya mesti menghubungi perusahaan asuransi mereka.

Satu pertunjukan kuda internasional yang telah dijadwalkan diselenggarakan di Liverpool Echo Arena, di sebelah tempat parkir tersebut, dibatalkan, demikian laporan Reuters, yang dipantau Antara di Jakarta, Senin malam. Penyelenggara pertunjukan mengatakan semua orang dan kuda yang terlibat selamat.

Merseyside Fire and Rescue Service mengatakan penyelidikan awal menunjukkan bahwa api yang secara tak sengaja menyala di salah satu kendaraan telah membakar kendaraan lain.

Petugas pemadam yang dilengkapi dengan peralatan pernafasan masih berusaha menjinakkan si jago merah enam jam setelah mereka dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Dewan Kota Liverpool membuka pusat penerimaan buat orang yang tak bisa pulang akibat kebakaran itu.

Wali Kota Liverpool Joe Anderson mengunjungi lokasi kebakaran, yang ia gambarkan di akun Twitternya sebagai kecelakaan besar.

"Warga Liverpool tak pernah mengecewakan kita dengan ketulusan mereka dan setiap orang sekarang telah ditampung atau diberi tumpangan. Terima kasih sebanyaknya buat setiap orang yang menawarkan bantuan," katanya.

(Uu.C003)


Pewarta: LKBN Antara
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018